x

Arema FC Menderita Kerugian Besar Jika Tersisih dari Piala Menpora 2021

Senin, 29 Maret 2021 14:25 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Situasi laga Arema FC vs Persikabo.

INDOSPORT.COM - Skuat Arema FC disebut akan mengalami kerugian yang cukup besar jika gagal lolos ke babak 8 besar turnamen pramusim Liga 1 bertajuk Piala Menpora 2021.

Sebagaimana diketahui, posisi mereka kini sedang terjepit dalam peta persaingan di Grup A. Arema FC wajib menang atas PSIS Semarang sebagai syarat tunggal untuk meraih satu tiket ke babak selanjutnya.

Pertemuan kedua tim sendiri merupakan laga pamungkas Grup A. Baik Arema FC maupun PSIS masih akan memastikan nasibnya, lolos atau tidak, dalam duel yang berlangsung di Stadion Manahan Solo, Selasa (30/3/21) besok itu.

Baca Juga
Baca Juga

"Bisa dibilang, pertandingan melawan PSIS Semarang akan menjadi hidup mati bagi kami," ujar pelatih sementara Arema FC, Kuncoro, seusai sesi latihan tim di Solo, Senin (29/3/21).

Namun, Kuncoro enggan menganggap laga itu sebagai akhir dari persiapan Arema FC selama pramusim kompetisi. Sehingga, Dendi Santoso dkk. jangan sampai mengemban beban terlalu berat.

"Ibarat hidup mati itu hanya di turnamen (Piala Menpora 2021) saja. Takutnya motivasi yang dibawa malah berlebihan," sambung Kuncoro.


1. Kerugian Teknis

Laga pertandingan antara Arema FC vs Barito Putera di Piala Menpora 2021.

Dari aspek teknis, Kuncoro menyebut ada potensi kerugian lumayan besar bagi anak asuhnya lantaran Piala Menpora merupakan ajang pemanasan yang penting setelah setahun tanpa kompetisi sepak bola.

"Makanya kalau sampai tidak lolos, terus menunggu (laga kompetitif) lama lagi karena kita sudah menunggu ini sangat lama. Setahun tanpa sepak bola kompetitif," tandas eks gelandang Arema Malang dan Persik Kediri tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Arema FC memang butuh kemenangan untuk bisa lolos dari Grup A. Satu kali imbang dan kalah, membuat posisi tim kebanggaan Aremania terkunci di peringkat ketiga klasemen dengan perolehan satu poin, di bawah PSIS Semarang dan Barito putera yang sama-sama mengoleksi empat poin.

Barito PuteraPSIS SemarangLiga IndonesiaPiala MenporaArema FCBola IndonesiaKuncoro

Berita Terkini