x

Benarkah Striker Naturalisasi yang Direkrut Sriwijaya FC Escobar?

Minggu, 4 April 2021 18:43 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Herry Ibrahim
Striker Persiraja Banda Aceh, Silvio Escobar.

INDOSPORT.COM - Sriwijaya FC dikabarkan sudah mengunci satu striker naturalisasi untuk mengarungi Liga 2 musim 2021. Dari rumor yang beredar, striker itu adalah bomber Persiraja Silvio Escobar.

Bomber berdarah Paraguay, 18 Juli 1986 itu, dirumorkan telah deal dengan manajemen Laskar Wong Kito tapi belum bisa bergabung sebab masih memperkuat Persiraja di Piala Menpora.

Tapi, kini Persiraja baru saja tersingkir dari turnamen pemanasan pramusim Liga 1, setelah takluk 1-2 dari Persib Bandung.

Saat dikonfirmasi kepada Presiden Klub Sriwijaya FC Hendri Zainuddin, dia mengaku belum dapat membuka identitas sang striker naturalisasi secara gamblang. Tapi ia membenarkan jika striker naturalisasi sudah mengerucut satu nama.

Baca Juga
Baca Juga

“Tinggal kita berikan DP (downpayment) dan dia Insya Allah langsung merapat ke Jakabaring. Dia sekarang lagi main di Piala Menpora. Tapi kayaknya sudah kalah, cari saja tim yang kalah, itulah pemain naturalisasi kita,” ucapnya.

Oleh sebab itulah, tak heran jika Escobar menjadi kandidat paling kuat, karena Persiraja baru saja tersingkir di Piala Menpora.

Saat disebutkan nama Escobar, Hendri Zainudin sekali lagi coba menghindar dan enggan mengamini tapi tidak juga membantah.

“Terserahlah, yang penting Aku tidak ngomong,” ucapnya.


1. Segera Bergabung dengan Tim

Pelatih kepala Sriwijaya FC, Nilmaizar.

Hendri Zainudin juga menegaskan, jika pemain berposisi striker naturalisasi ini bakal segera bergabung dengan tim.

“Kalau tidak ada halangan segera bergabung kita,” ucapnya.

Masih kata Hendri, tak hanya striker. Manajemen juga tengah menjalin komunikasi dengan gelandang. Pemain ini pun akan menjadi salah satu pemain andalan Laskar Wong Kito nantinya.

Tapi, untuk saat ini dirinya kembali menegaskan jika manajemen belum dapat membuka identitas sang pemain sampai benar-benar tiba di Palembang.

Baca Juga
Baca Juga

“Jadi ada dua, satu striker dan satu lagi berposisi gelandang,” ucapnya.

Senada Pelatih Kepala Nilmaizar juga enggan menyebutkan identitas pemain yang kini tinggal menghitung hari bergabung Sriwijaya FC.

“Mudah-mudahan sebelum puasa Ramadhan, semua pemain sudah bergabung dan lengkap,” ucapnya singkat.

Pelatih berharap skuad Laskar Wong Kito secepatnya komplit, sehingga persiapan bisa lebih maksimal lagi dari sebelumnya. 

NilmaizarSriwijaya FCLiga IndonesiaPersiraja Banda AcehPiala MenporaSilvio EscobarHendri Zainuddin

Berita Terkini