x

Jesse Lingard, Agen Rahasia Manchester United Penjegal Klub Rival ke Liga Champions

Selasa, 6 April 2021 08:37 WIB
Editor: Coro Mountana

INDOSPORT.COM - Peforma gemilang Jesse Lingard di West Ham tampaknya hanya kamuflase kalau dirinya adalah agen rahasia Manchester United penjegal klub rival ke Liga Champions.

Jesse Lingard kembali berdansa lagi, kali ini ia mencetak gol pembuka kemenangan West Ham atas Wolves dini hari tadi. Meski bertanding di markas Wolves, tak menyurutkan semangat Lingard untuk langsung mencetak gol di menit 6.

Gol tersebut pun membakar semangat para pemain West Ham United untuk langsung mencetak 2 gol tambahan sehingga bisa unggul 3-0. Wolves yang bermain di rumah sendiri mencoba membalas, sayang hanya bisa 2 gol saja.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan hasil ini, West Ham United di luar dugaan hingga pekan ke-30, masih bertahan di 4 besar Liga Inggris. Di mana seperti yang kita tahu kalau 4 besar Liga Inggris adalah batas akhir untuk mendapatkan tiket ke Liga Champions.

Kehadiran West Ham di 4 besar Liga Inggris tentu menjadi anomali melihat masih banyak tim besar yang berada di luar batas akhir lolos ke Liga Champions. Sebut saja Chelsea, Tottenham Hotspur, Liverpool hingga Arsenal.

Tentu kegemilangan West Ham musim ini tak lepas dari magisnya Jesse Lingard yang dipinjamkan oleh Manchester United. Tak bersinar di Manchester United, siapa sangka kalau Lingard langsung jadi bintang di West Ham.

Baca Juga
Baca Juga

Peforma gemilang Lingard tentu cukup membingungkan mengingat ia bahkan sudah terbuang dari Manchester United.

Tapi, bagaimana kalau sebenarnya Lingard ini adalah agen rahasia Manchester United yang dipinjamkan ke West Ham untuk menjegal klub rival ke Liga Champions musim depan?


1. Lingard, Agen Rahasia Manchester United

Pemain West Ham United, Jesse Lingard merayakan dengan rekan setimnya Declan Rice, Pablo Fornals dan Tomas Soucek usai mencetak gol kedua pada pertandingan Liga Premier antara West Ham United vs Tottenham Hotspur di London, Inggris, Senin (21/02/2021).

Tentu, pertanyaan tadi pasti bakal terdengar utopis, karena kita juga tidak tahu apakah ini akal-akalan Manchester United atau memang kebetulan saja? Meminjamkan Lingard agar West Ham bisa menghadang klub rival lolos ke Liga Champions musim depan.

Jika memang benar kalau Lingard sengaja dipinjamkan agar membuat West Ham kuat dan menghadang tim besar ke Liga Champions, rasanya pujian khusus harus diberikan ke manajemen. Soalnya kini Manchester United memang nyaman di posisi kedua.

Praktis tak ada yang mengganggu Manchester United untuk lolos ke Liga Champions musim depan, kecuali Leicester City yang ada di tempat ketiga. Sayangnya, tak ada bukti kalau memang ada misi khusus untuk Lingard, hanya saja Lingard memang tampil luar biasa begitu dipinjamkan ke West Ham.

Mungkin, bagi penggemar sepak bola indah, peforma Lingard sebenarnya biasa saja, hanya saja statistik tak bisa bohong. Peran Lingard sejak datang ke West Ham sangat penting untuk membawa tim bisa masuk 4 besar hingga sekarang.

Tak percaya? Sejak bergabung dan melakukan debut melawan Astonn Villa pada pekan ke-22 Liga Inggris. Lingard telah bermain dalam 7 pertandingan, dengan torehan 6 gol dan 4 assists bagi West Ham.

Kontribusi hingga 10 gol dalam 7 pertandingan itu, membuat West Ham hanya kalah sekali saja dari Manchester City. Ditambah lagi, sejak pekan ke-22 Liga Inggris, hanya Harry Kane saja yang bisa lebih tajam dari Lingard.

Sungguh bakal menjadi skenario yang sangat menyenangkan suporter Manchester United jika seandainya di akhir musim, West Ham bisa lolos ke Liga Champions. Tak hanya sekadar lolos, tapi menyingkirkan 4 anggota big 6 Liga Inggris juga.

Yaitu Chelsea, Arsenal, Tottenham Hotspur dan Liverpool yang harus absen ke Liga Champions musim depan gara-gara West Ham. Semakin membuat suporter Manchester United berpesta, pemain paling penting West Ham itu adalah Jesse Lingard.

Bak seperti agen rahasia, Lingard dikirimkan oleh Manchester United ke West Ham guna menjegal klub rival ke Liga Champions. Masih ada 8 pertandingan lagi untuk melihat apakah misi khusus (entah benar atau kebetulan) Manchester United untuk Jesse Lingard itu bisa terealisasi atau tidak.

Manchester UnitedLiverpoolChelseaArsenalLiga ChampionsTottenham HotspurWest Ham UnitedJesse LingardIn Depth SportsLiga InggrisFeature

Berita Terkini