x

Dobrak Sistem, Sriwijaya FC Minta PSSI Buka Pintu Pemain Asing di Liga 2

Rabu, 7 April 2021 14:35 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
Direktur PT SOM Hendri Zainuddin melayangkan surat ke PSSI.

INDOSPORT.COM - Sriwijaya FC tengah bersemangat menjelang kick-off Liga 2 2021. Manajemen masih terus berupaya melengkapi skuat musim ini demi mengejar target promosi ke Liga 1.

Bahkan, tim yang bermarkas di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring ini terkesan menyisakan beberapa slot untuk berbagai kemungkinan, termasuk pemain asing andaikan regulasi Liga 2 2021 diubah oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Tak sekadar menunggu tanpa upaya, manajemen bahkan memberanikan diri untuk melayangkan surat permohonan kepada PSSI untuk memperbolehkan penggunaan pemain asing di Liga 2 2021.

Dalam surat bernomor 44/PT.SOM- SFC/IV/2021 yang ditandatangani oleh Direktur Utama PT SOM, Hendri Zainuddin, disampaikan bahwa manajemen berharap pemain asing kembali diperbolehkan mentas di Liga 2.

Baca Juga
Baca Juga

“Dalam rangka meningkat nilai jual dan menarik sponsor, kami harapkan diperbolehkan penggunaan pemain asing,” kata Hendri Zainuddin, Selasa (6/4/21).

Ssaat disinggung soal berapa kuota usulan Sriwijaya FC, pria yang juga menjabat Ketua KONI Sumsel ini mengaku pihaknya mengusulkan minimal dua pemain asing.

“Tentu kami berharap permintaan bisa dipenuhi, sehingga membuat klub-klub Liga 2 bisa lebih mudah memikat sponsor,” ujar Hendri Zainuddin.


1. Silvio Escobar?

Logo klub Liga 2, Sriwijaya FC.

Sekadar mengingatkan, manajemen Sriwijaya FC telah meresmikan empat pemain baru baru-baru ini, dua di antaranya berposisi kiper, yakni Hendra Molle dan Rizki Darmawan, plus Dedi Hartono serta Valentino Telaubun. 

Sampai Selasa sore, Dedi Hartono, Hendra Molle dan Rizki Darmawan, sudah bergabung latihan, sementara Valentino baru tiba di Palembang tadi malam. Sehingga, eks bek dari Persipura itu baru latihan perdana pada Rabu (7/4/21).

Baca Juga
Baca Juga

Selain keempat pemain tadi, satu striker naturalisasi sudah menemukan kata sepakat. Rumornya mengerucut kepada Silvio Escobar yang terakhir memperkuat Persiraja Banda Aceh di Piala Menpora 2021.

PSSISriwijaya FCLiga IndonesiaLiga 1Liga 2Silvio EscobarBola IndonesiaBerita Liga 2Hendri Zainuddin

Berita Terkini