x

Bagas Kaffa Ditandu Keluar Lapangan Lawan Persija, Ini Reaksi Bagus Kahfi

Minggu, 11 April 2021 11:12 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Bintang Barito Putera, Bagas Kaffa.

INDOSPORT.COM - Bek muda andalan Barito Putera, Amiruddin Bagas Kaffa harus ditandu keluar lapangan karena mendapat cedera di babak 8 besar Piala Menpora 2021 kontra Persija Jakarta. Begini reaksi Bagus Kahfi.

Bagas Kaffa selalu menjadi andalan pelatih Djajang Nurdjaman, termasuk di babak 8 besar Piala Menpora 2021, menghadapi Persija Jakarta pada Sabtu (10/04/21) malam di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Pertandingan sudah sengit sejak menit awal, salah satunya yaitu duel udara yang terjadi pada menit ketujuh, setelah pemain Persija mengirim umpan lambung ke tengah kotak penalti Barito Putera lewat tendangan sudut.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai pemain bertahan, Bagas Kaffa pun berupaya berduel dengan Marko Simic di dalam kotak penalti. Bola masih belum mengenai sasaran, namun Bagas Kaffa nampak kesakitan karena salah mendarat.

Beberapa pemain mulai berkerumum melihat kondisi Bagas. Tim medis kemudian masuk ke lapangan untuk memberikan pertolongan, namun ia akhirnya ditandu keluar lapangan dan harus digantikan oleh Nazar Nurzaidin.

Kasus cedera ini mengingatkan kita pada cedera parah yang pernah dirasakan oleh Bagus Kahfi di Inggris, dalam laga kontra Queens Park Rangers pada tahun 2020 lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Kala itu, Bagus Kahfi dinyatakan mengalami patah pergelangan kaki dan ada pergeseran ligamen, sehingga ia diminta menjalani dua kali operasi. Beruntung, Bagus Kahfi sembuh dan kini dikontrak oleh tim FC Utrecht U-18.


1. Doa Bagus Kahfi untuk Bagas Kaffa

Bagus Kahfi Resmi Bergabung dengan FC Utrecht

Sesaat sebelum pertandingan Barito Putera vs Persija Jakarta dimulai, Amiruddin Bagus Kahfi sejatinya sudah mengirimkan doa dan semangat untuk Bagas Kaffa. Ia pun melihat langsung jalannya laga meski dari Belanda.

"Semoga sukses, good luck Broski," ungkap Bagus Kahfi, dilengkapi dengan emoticon cinta berwarna kuning khas Barito Putera.

Namun, saat melihat saudara kembarnya itu cedera parah yang mirip dengan dirinya pada tahun 2020 lalu, Bagus Kahfi lantas memberi motivasi dan doa agar Bagas bisa bangkit.

"Teruntuk saudara kembarku, lima menit lebih dulu, semangat selalu. Semuanya bisa terjadi di dalam sepak bola. Tetap kuat dan semangat, cepat sembuh dan comeback stronger," ungkap Bagus Kahfi via Instagram.

"Ayo kuat Bang, semoga nggak apa-apa," tambah eks striker Barito Putera tersebut.

Hingga kini, pihak klub Barito Putera belum merilis cedera apa yang menimpa Bagas Kaffa. Sementara itu, tim berjuluk Laskar Antasari itu tersingkir dari Piala Menpora 2021, setelah takluk 0-1 dari Persija Jakarta.
 

Barito PuteraPersija JakartaLiga IndonesiaPiala MenporaBagas KaffaBagus Kahfi

Berita Terkini