x

Tersingkir dari Piala Menpora, PSIS Semarang Puas dengan Performa Tim

Kamis, 15 April 2021 09:15 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih PSIS, Dragan Djukanovic, yang telah tiba di Semarang dan memimpin anak asuhnya berlatih.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang harus gugur di babak 8 besar Piala Menpora 2021 usai takluk melalui tendangan adu penalti dari PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (9/4/21).

Walaupun sudah tersingkir, catatan PSIS di Piala Menpora 2021 membuat pelatih dan para pemain merasa puas dengan perkembangan tim.

Pasalnya, tim yang baru saja melaksanakan persiapan langsung menggebrak di Piala Menpora 2021. Pasukan Dragan Djukanovic bahkan belum pernah merasakan kekalahan di waktu normal dalam empat pertandingan yang telah dilakoni hingga perempat final.

“Saya tak akan bicara mengenai tim yang baru saja melakukan persiapan menyambut Piala Menpora. Yang jelas saya cukup puas,” ungkap pelatih Dragan Djukanovic di Semarang, Rabu (14/4/21).

Baca Juga
Baca Juga

“Para pemain sudah terbiasa dengan cara saya bekerja. Mereka adalah tim yang sangat baik dan saya sangat mencintai mereka. Tim ini juga penuh dengan rasa kekeluargaan layaknya keluarga dan semangat kerja keras,” cetusnya.

Yang menjadi Dragan Djukanovic lebih terkesima adalah skuat muda PSIS ternyata mampu menunjukkan permainan apik selama Piala Menpora 2021.

Walaupun PSIS tanpa pemain asing dan salah satu pilar andalannya, yakni Septian David Maulana, absen, mereka tetap bersemangat dengan beberapa pemain muda berbakat seperti Pratama Arhan, Alfeandra Dewangga, Wahyu Prasetyo, Eka Febri, dll.

“Saya berharap tim ini (semua pemain PSIS) terus bersama dan mengarungi kompetisi bersama. Mungkin tahun depan kami akan menjadi kekuatan yang bisa bersaing di papan atas,” ujar Dragan Djukanovic.


1. Kombinasi Senior-Junior

Selebrasi gol Hari Nur Yulianto di laga PSIS Semarang vs Barito Putera.

Sementara itu, perkembangan tim yang menunjukkan grafik meningkat tak hanya mendapat pujian dari Dragan Djukanovic, kapten dan pemain senior PSIS, Hari Nur Yulianto juga mengatakan hal yang sama.

Pemain asal Kendal ini menilai skuat PSIS Semarang cukup menjanjikan dengan kombinasi senior dan junior yang kompak sepanjang berlaga di Piala Menpora 2021.

“Turnamen kemarin menjadi kesempatan semua pemain. Alhamdulillah hasil cukup bagus walaupun belum sesuai dengan apa yang lami inginkan, yakni terus melaju ke babak berikutnya," kata Hari Nur Yulianto

Baca Juga
Baca Juga

"Saya ikut senang dan bangga melihat perkembangan tim yang banyak diisi pemain muda. Mereka sangat potensial dan memang butuh jam terbang lebih banyak,” pungkasnya.

PSIS SemarangLiga IndonesiaDragan DjukanovicPiala MenporaLiga 1Hari Nur YuliantoBola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini