x

Jelang Piala AFC, Persipura Jayapura Bakal Uji Tanding Lawan 2 Klub Elit Liga 1

Sabtu, 17 April 2021 19:55 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
Boaz Solossa saat berlatih bersama skuat Persipura Jayapura

INDOSPORT.COM - Guna mematangkan persiapan tim menuju babak play off Piala AFC, Persipura Jayapura rencananya bakal beruji tanding dengan dua klub elit Liga 1, Bali United dan Arema FC.

Diungkapkan juru taktik tim berjulukan Mutiara Hitam, Jacksen Tiago, dua laga ujicoba tersebut rencananya akan digelar saat timnya menjalani pemusatan latihan (TC) di Pulau Jawa.

Kata Jacksen, timnya sudah mendapatkan tawaran langsung dari Bali United dan Arema Malang untuk melakukan uji coba.

Baca Juga
Baca Juga

"Ada beberapa lawan yang merespons kita, ada sesama tim yang akan tampil di Piala AFC nanti, Bali United sudah hubungi kita dalam waktu tertentu, tinggal sekarang kita ketemu momennya. Arema FC juga secara lisan sudah mengatakan bahwa mereka siap," ujar Jacksen kepada wartawan di Jayapura, Sabtu (17/4/21).

Jacksen menuturkan, klub Bali United bahkan bersedia untuk menggelar laga ujicoba kontra Persipura sebanyak dua leg dan tidak mempersoalkan tempat.

"Bali United bersedia uji coba dengan kita dua kali, apakah di Sidoarjo, Surabaya, atau Malang, mereka bersedia. Kita bersyukur sekali, sekarang tinggal tunggu momennya saja. Kita rencana berangkat tanggal 20 April, saya rasa itu bisa karena Bali United bersedia uji coba di akhir bulan ini," jelas Jacksen.

Baca Juga
Baca Juga

"Kita ada dapat tawaran juga, mungkin bisa membuat semacam trofeo, kita dapat peserta lain dan kita bisa dapat tiga atau empat pertandingan. Tinggal cocokkan waktu agar semua rencana itu bisa jadi kenyataan," tambahnya.


1. Agendakan TC di Malang

Bek Senior Persipura saat menjalani latihan bersama rekan-reka

Persipura Jayapura berencana melakukan pemusatan latihan (TC) di Kota Batu, Malang. Rencananya TC tersebut mulai berjalan pada pekan depan.

Jacksen Tiago mengatakan, agenda TC di Kota Batu, Malang untuk mematangkan persiapan timnya menuju babak play off Piala AFC yang akan dihelat pada 19 Mei mendatang.

Kata Jacksen, timnya memilih Kota Batu, Malang, sebagai tempat TC karena memiliki fasilitas pendukung yang memadai. 
Selain itu, Jacksen menyebut, TC di Pulau Jawa akan memudahkan mereka mendapatkan lawan tanding yang sepadan.

"Sebenarnya kita sudah agendakan untuk berangkat ke Batu Malang tanggal 20 April nanti. Kita pilih Batu Malang karena fasilitasnya di sana memadai, dan ada 4 klub yang bisa kita ajak uji tanding yakni Arema Malang, Persela Lamongan, Persik Kediri dan Madura United," ujar Jacksen.

Juru taktik berkebangsaan Brasil itu menuturkan, skuat Persipura rencananya akan menjalani rangkaian persiapan di Kota Batu, Malang, selama 20 hari.

"Kalau kita bisa dapat dua atau tiga lawan ujicoba saya rasa sudah cukup. Tanggal 10 atau 11 April nanti rencananya kita sudah balik ke Jayapura untuk siap-siap tampil di Piala AFC. Kita ada sekitar 20 hari untuk melakukan ujicoba di sana. Itu rencana kita," bebernya.
 

Persipura JayapuraPiala AFCJacksen F. TiagoBali UnitedLiga IndonesiaArema FC

Berita Terkini