x

Bali United Buka Kans Uji Coba Lawan Persipura Jayapura

Minggu, 18 April 2021 06:01 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Juni Adi
Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic merayakan gol bersama rekan-rekannya dalam laga lawan Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (2/4/21)

INDOSPORT.COM - Bali United memastikan bakal melakoni sederet uji coba sebelum tampil pada Piala AFC 2021. Persipura Jayapura menjadi salah satu kandidat lawan untuk menguji kualitas Fadil Sausu dkk.

Bali United sudah mendapatkan lima laga pada tahun ini. Mereka melakoni satu uji coba melawan Timnas SEA Games di Jakarta, serta empat laga di Piala Menpora 2021.

Dari lima penampilan itu, performa Bali United dinilai belum memuaskan. Apalagi Bali United disingkirkan PSS Sleman pada babak 8 besar Piala Menpora 2021. PSS sejatinya memiliki masa persiapan yang jauh lebih singkat dibanding Bali United.

Baca Juga
Baca Juga

Kegagalan berprestasi di Piala Menpora 2021 mengharuskan Bali United berbenah. Latihan sudah dilakukan pada Sabtu (17/4/21) malam. Program difokuskan pada peningkatan fisik.

Setelah melakoni sederet latihan, nantinya Bali United akan menggelar uji coba. Persipura menjadi salah satu tim yang dibidik untuk menjadi calon lawan skuat Serdadu Tridatu.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco belum bisa memastikan kapan uji coba akan digelar. Tim pelatih masih terus berdiskusi dengan manajemen tim mengenai uji coba, termasuk lawan Persipura.

"Ketika Liga 1 bisa digelar sebelum Piala AFC, pasti lebih bagus buat Bali United, tapi ketika belum jalan, kita butuh tetap main meski hanya uji coba buat evaluasi dan memperbaiki tim. Persipura lawan yang sangat bagus. Mereka juga main di AFC, pasti butuh uji coba sama seperti kita," ucap Teco, Sabtu (17/4/21) malam.


1. Butuh Uji Coba Banyak

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco.

Teco menyebut Bali United butuh lebih dari satu kali uji coba untuk evaluasi tim. Mengenai calon lawan yang dihadapi selain Persipura, Teco belum memiliki gambaran.

"Kita masih berdiskusi dengan manajemen. Ketika kita bisa main beberapa kali, kita juga akan lihat dulu siapa lawannya. Kita butuh lawan yang serius untuk memiliki uji coba yang bagus," tutur Teco.

Baca Juga
Baca Juga

Teco memastikan uji coba ini tak akan digelar di Bali. Pasalnya, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, masih butuh waktu untuk bisa digunakan lagi. Renovasi masih terus berjalan.

"Kita sebenarnya bisa memakai tempat latihan di Jimbaran, tapi itu tidak ideal. Lebih bagus kita pergi ke kota lain dan main di stadion yang lebih bagus," jelas Teco.

Bali United punya waktu panjang sebelum tampil di Piala AFC 2021. Grup G yang dihuni Bali United baru akan dipertandingkan pada 22-28 Juni 2021 mendatang.

Bali UnitedLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoPiala AFC 2020

Berita Terkini