x

Tersisih di Tangan Persija, PSM Targetkan Juara 3 Piala Menpora

Senin, 19 April 2021 14:15 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Herry Ibrahim
Aksi pemain PSM Makassar saat melawan Persija Jakarta di leg pertama semifinal Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Klub asal Ibu Kota Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), PSM Makassar, tersisih di tangan Persija Jakarta pada fase semifinal Piala Menpora 2021.

Pasukan Ramang dan Macan Kemayoran selalu meraih skor identik 0-0 baik pada laga leg pertama maupun kedua sehingga pemenang harus ditentukan via adu penalti.

Pada drama adu tos-tosan tersebut, Persija Jakarta keluar sebagai pemenang dengan skor 4-3 yang sekaligus memijakkan kakinya di laga puncak turnamen pramusim 2021.

Sementara itu, PSM Makassar kini mencari obat pelipur lara dengan mematok Juara 3 Piala Menpora 2021 sebagai target terbaru yang wajib diraih sebelum pulang ke Kota Daeng.

Baca Juga
Baca Juga

"Setelah semifinal ini, kami akan mempersiapkan diri lagi untuk laga berikutnya (perebutan tempat ketiga)," ungkap pelatih Syamsuddin Batola saat sesi jumpa pers, Minggu (18/04/21) malam.

"Saya ingin laga nanti menjadi kemenangan untuk kami, apalagi ada jeda beberapa hari yang bisa dimanfaatkan sebagai recovery," kata juru taktik berusia 53 tahun ini menambahkan.

Adapu pemenang antara Persib Bandung kontra PSS Sleman akan bersua Persija Jakarta di final. Sedangkan klub yang kalah, menjadi lawan PSM Makassar pada perebutan tempat ketiga Piala Menpora 2021.


1. Beri Selamat

Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola.

Terlepas dari hal tersebut, Batola langsung memberi selamat untuk Persija Jakarta yang telah menyisihkan PSM Makassar dalam duel memperebutkan tiket final Piala Menpora 2021.

"Saya memberikan applause dan apresiasi untuk Persija Jakarta. Selamat telah lolos ke final," ucap juru taktik berusia 53 tahun ini kepada awak media yang menghadiri sesi jumpa pers.

Baca Juga
Baca Juga

Adapun PSM Makassar belum akan kembali ke Kota Daeng pasca kandas di tangan Persija Jakarta sebab masih akan melakoni laga perebutan tempat ketiga Piala Menpora 2021.

Persija JakartaPSM MakassarLiga IndonesiaPiala MenporaSyamsuddin Batola

Berita Terkini