x

Termasuk Eks MU, 4 Bintang Gratisan yang Bisa Penuhi Kebutuhan Arsenal Musim Depan

Rabu, 21 April 2021 15:27 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga

INDOSPORT.COM – Tampil buruk musim ini, berikut 4 pemain gratisan yang bisa diboyong di bursa transfer musim panas demi memenuhi kebutuhan dan mendongkrak performa Arsenal.

Berstatus juara Piala FA musim lalu dan mengawali musim ini dengan menjuarai Community Shield dengan mengalahkan Liverpool, Arsenal justru menunjukkan performa yang tak memuaskan di musim 2020/2021 ini.

Di Liga Inggris, The Gunners tertahan di peringkat 9 klasemen sementara, usai di laga terbaru ditahan imbang Fulham 1-1 pada akhir pekan lalu. Sementara itu di Piala FA dan Piala Liga, Pierre-Emerick Aubameyang dkk sudah kandas di babak keempat dan perempat final.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, Arsenal menunjukkan performa yang apik di Liga Europa dengan berhasil lolos ke semifinal dan akan bertemu Villarreal. Kompetisi Liga Europa pun akan menjadi satu-satunya peluang anak asuh Mikel Arteta meraih gelar, dan sekaligus merebut tiket ke Liga Champions.

Dengan performa yang angin-anginan ini, Arsenal membutuhkan tambahan tenaga baru di bursa transfer musim panas. Apalagi, mereka terancam ditinggal sejumlah pemain seperti Hector Bellerin dan Alexander Lacazette.

Di sisi lain, krisis finansial membuat The Gunners tak bisa leluasa berbelanja di bursa transfer. Namun, situasi ini bisa diatasi dengan memboyong sejumlah pemain gratisan, yakni mereka yang kontraknya habis akhir musim ini.

Baca Juga
Baca Juga

Sejumlah pemain gratisan ini memiliki kualitas yang layak untuk memenuhi kebutuhan Arsenal dalam mengisi sektor-sektor yang terancam ditinggal penghuninya saat ini, ataupun memperkuat posisi yang menjadi kelemahan The Gunners saat ini.

Dengan demikian, dana belanja The Gunners pun bisa difokuskan untuk memperkuat sektor lain yang juga memerlukan perbaikan.

Berikut ini 4 pemain gratisan yang layak diburu Arsenal, demi memenuhi kebutuhan dan mendongkrak performa tim musim depan.


1. Lini Belakang, Tengah, dan Depan

Elseid Hysaj, bek kanan Napoli

Elseid Hysaj (Napoli)

Seperti sudah disebutkan, Arsenal terancam kehilangan bek kanan Hector Bellerin yang merapat ke Barcelona. Meski sudah memiliki Cedric Soares, The Gunners membutuhkan bek kanan baru di bursa transfer musim panas nanti. Salah satu bintang gratisan yang bisa diburu adalah Elseid Hysaj (Napoli).

Sempat menjadi andalan Napoli di beberapa musim terakhir, Elseid Hysaj kehilangan tempat utama dengan baru tampil 22 kali musim ini. Tak hanya berpengalaman tampil di Serie A Italia selama 7 musim, bek Albania ini juga sudah berpengalaman di Liga Champions dan Liga Europa.

Jordan Amavi (Marseille)

Arsenal kini memiliki bek kiri yang mumpuni dalam diri Kieran Tierney. Namun, sayangnya bintang Skotlandia itu kerap mengalami cedera dan absen di pertandingan. Tak adanya pelapis membuat Mikel Arteta kerap memainkan Cedric Soares dan belakangan Granix Xhaka di posisi tersebut.

Memboyong Jordan Amavi secara gratis dari Marseille bisa menjadi solusi murah mendapatkan pelapis Tierney. Jordan Amavi memiliki gaya permainan yang mirip Tierney sehingga tak terlalu memengaruhi pola Arsenal. Ia juga familier dengan Liga Inggris karena pernah 2 musim membela Aston Villa.

Hakan Calhanoglu (AC Milan)

Martin Odegaard tampil apik sejak dipinjam dari Real Madrid tengah musim ini. Namun, Arsenal terancam kesulitan mempermanenkannya. Mengandalkan Emile Smith-Rowe sepanjang musim pun terlalu berisiko. Satu nama yang bisa memenuhi kebutukan gelandang serang adalah Hakan Calhanoglu.

Meski kini jadi andalan AC Milan, Hakan Calhanoglu masih menolak memperpanjang kontraknya yang habis musim ini. Catatan 47 assist dan 30 gol dari 165 laga bersama AC Milan menunjukkan bahwa bintang Turki ini layak jadi sumber kreativitas Arsenal musim depan.

Memphis Depay (Lyon)

Memphis Depay, pemain Olympique Lyon.

Terancam ditinggal Alexandre Lacazette di bursa transfer musim panas, Arsenal jelas membutuhkan penyerang tengah baru. Memphis Depay (Lyon) pun menjadi bintang gratisan yang memenuhi kebutuhan ini. Gagal di MU, Depay tampil gemilang di Lyon dengan 74 gol dan 52 assist dari 173 laga.

Selain menjadi penyerang tengah, Memphis Depay juga piawai bermain di sayap kiri. Dengan demikian, bintang Belanda ini bisa bergantian dengan Pierre-Emerick Aubameyang untuk mengisi kedua posisi tersebut, sehingga akan menambah variasi serangan The Gunners.

Bursa TransferArsenalMemphis DepayHakan CalhanogluElseid HysajLiga InggrisBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini