x

Persija vs Persib di Final Piala Menpora, OC Siapkan Pengamanan Berlapis

Kamis, 22 April 2021 14:02 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Skuat Persija Jakarta vs Persib Bandung dengan membentangkan spanduk #KitaBersaudara di laga Liga 1 2019 lalu.

INDOSPORT.COM - Partai final Piala Menpora 2021 mempertemukan duel klasik antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung. Sadar begitu besarnya laga ini, Organizing Committee (OC) menyediakan pengamanan berlapis.

Persija Jakarta dan Persib Bandung memulai pertarungan final di leg pertama pada malam nanti di Stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta. Bukan cuma sekali, keduanya kembali bertemu pada leg kedua yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu 25 April di Stadion Manahan Solo.

Meskipun tanpa penonton namun duel antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung adalah duel klasik. Sehingga pengamanan akan diberlakukan berlapis. Hal ini diutarakan oleh Ketua Organizing Committee Piala Menpora 2021, Akhmad Hadian Lukita. 

Baca Juga
Baca Juga

"Untuk pertandingan final nanti, kami dari OC sudah menyiapkan Protokol Tetap (Protap) keamanan berlapis," ucap Akhmad Hadian Lukita.

"Dari tim OC dan yang pasti dari pihak kepolisian, karena ini partai final dan mempertemukan dua tim besar. Tapi mudah-mudahan semua ini bisa berjalan dengan lancar," tambah ia.


1. Laga Tensi Tinggi

Final Piala Menpora 2021 antara Persija Jakarta vs Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/04/21).

Lukita sadar pertemuan Persija Jakarta vs Persib Bandung memang kerap berlangsung panas. Bahkan tak jarang tensi panas juga berlangsung di luar stadion antar suporter. Hal inilah yang diantisipasi oleh OC Piala Menpora.

"Ini memang pertandingan klasik yang penuh gengsi tinggi. Maka dari itu kami dari OC memberikan pengamanan yang terbaik untuk pertandingan final antara Persija melawan Persib nanti," pungkas ia.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai informasi, Persija Jakarta melenggang ke babak final Piala Menpora 2021 usai menyingkirkan PSM Makassar. Sementara Persib Bandung berhasil lolos usai menyingkirkan PSS Sleman.

Persib BandungPersija JakartaThe JakmaniaBobotohLiga IndonesiaPiala MenporaAkhmad Hadian Lukita

Berita Terkini