x

Laga Persija vs Persib Kerap 'Panas', Sudirman Tetap Junjung Sportivitas

Kamis, 22 April 2021 12:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Sudirman ingatkan soal sportivitas jelang leg pertama final Piala Menpora antara Persija vs Persib.

INDOSPORT.COM - Duel syarat gengsi akan tersaji di babak final Piala Menpora 2021, di mana Persija Jakarta vs Persib Bandung sudah siap untuk unjuk kebolehannya.

Kedua tim ini pun sudah dijadwalkan melakoni leg pertama babak final Piala Menpora 2021 malam nanti, Kamis (22/04/21) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Pertemuan ini juga sudah dipastikan bakal berlangsung sengit.

Terlebih, berkaca dari rivalitas ke belakang, pertemuan Persija vs Persib memang kerap berlangsung panas di panggung sepak bola Indonesia. Tak hanya di batas lapangan, terkadang duel mereka membuat tensi tinggi antarkelompok suporter.

Baca Juga
Baca Juga

Hal ini pun sudah dipahami betul oleh pelatih Persija Jakarta, Sudirman. Namun meski laga diprediksi berlangsung panas, ia selaku pelatih tetap menekankan bahwa sportivitas adalah prioritas nomor satu.

"Bagi saya Persija dan Persib adalah pertandingan yang penuh fanatisme, penuh gejolak di sosmed. Satu yang pasti pertandingan adalah pertandingan, bagi saya sportivitas nomor satu," ucap Sudirman.

Sudirman pastinya terus berusaha memompa semangat anak asuhnya untuk tampil trengginas. Akan tetapi, dia tetap meminta para pemain meraih kemenangan dengan cara yang benar, bukan dengan cara kotor.

Baca Juga
Baca Juga

Bagaimanapun juga, sportivitas adalah hal mutlak dalam sebuah pertandingan dan kompetisi olahraga pada umumnya. Oleh sebab itu, ia berharap anak asuhnya bisa memegang teguh hal tersebut salah satunya di final Piala Menpora Persija vs Persib.

"Saya memang memprovokasi pemain saya untuk menang dalam setiap pertandingan. Tapi sportivitas tetap yang utama," pungkas ia.


1. Laga Panas di Partai Puncak

Persija Jakarta vs Persib Bandung di final Piala Menpora 2021.

Persija Jakarta sendiri mampu melenggang ke babak final Piala Menpora 2020 usai menyingkirkan PSM Makassar lewat drama adu penalti di babak semifinal.

Sementara itu, Persib Bandung berhasil lolos usai menyingkirkan PSS Sleman.

Lalu, siapakah yang bakal unggul di leg pertama final Piala Menpora nanti malam?

Persib BandungPersija JakartaLiga IndonesiaPiala MenporaSudirmanBola Indonesia

Berita Terkini