x

Chelsea Gigit Jari, Cesar Azpilicueta Bakal Digasak Atletico Madrid

Senin, 26 April 2021 19:50 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
Cesar Azpilicueta bisa terampas dari Chelsea gara-gara gerak-gerik Atletico Madrid di bursa transfer musim panas nanti.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer musim panas nanti nampaknya tak akan berjalan bagus bagi Chelsea yang bakal ditinggal Cesar Azpilicueta. Pasalnya, sang pemain sudah masuk radar Atletico Madrid.

Setelah era pelatih Frank Lampard berganti ke Thomas Tuchel, sepak terjang The Blues terlihat mulai menjanjikan. Bagaimana tidak? Tersungkur di pertengahan klasemen, mereka sukses merangkak naik ke peringkat empat.

Baca Juga
Baca Juga

Keberhasilan ini sendiri tak lepas dari peran Azpilicueta selaku kapten tim tersebut. Bayangkan saja, berkat komandonya di lini belakang, sepak terjang pemain lain juga langsung tunjukkan peningkatan.

Buktinya bisa terlihat ketika ia bantu skema Tuchel yang membuat Chelsea menang 14 kali, imbang lima kali, dan kalah hanya dua kali saja. Bahkan, tim bermarkas di Stamford Bridge ini lolos ke babak semifinal Liga Champions.

Namun apa jadinya jika bintang ini bakal hengkang? Ya, hal ini dipastikan setelah Atletico Madrid sedang berusaha merebutnya. Melansir laman Football Espana, skuat asuhan Diego Simeone mulai yakin akan buruan mereka di bursa transfer nanti.

Baca Juga
Baca Juga

Alasan mereka tertarik dengan Azpi tak lepas dari fakta krisis lini belakang. Kieran Trippier dan Sime Vrsaljko dipastikan bakal hengkang tahun depan karena masa kontrak hanya bisa mencapai 2022 mendatang.

Belum lagi kabar Jose Gimenez yang kian dekat dengan pintu keluar, sehingga adanya bek bertahan menjadi hal lumrah bagi Atletico Madrid. Ketika Cesar Azpilicueta kian dekat dengan pintu keluar, Chelsea nampaknya sudah siap kehilangannya.


1. Azpilicueta Ditendang, Chelsea Sudah Punya Penggantinya

Selebrasi kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta usai membawa timnya lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2019-2020.

Melansir laman Gol Digital, pada jendela transfer musim panas ini, tim asuhan Tuchel mulai tertarik bek bertahan Bayern Munchen, Niklas Sule. Dengan harga 30 juta poundsterling (Rp603 miliar), nominal yang terkesan murah.

Meskipun terkesan jadi kapten tim, Azpilicueta terkesan sulit beradaptasi saat Tuchel memerintah. Statistiknya sepanjang musim ini saja hanya menyumbang satu gol dan dua assists dalam 35 pertandingan segala kompetisi.

Masa kontraknya hanya tinggal 12 bulan saja tak heran bisa buat Si Biru dapat keuntungan dalam penjualannya. Usut punya usut, jasanya dihargai dengan banderol harga 12 juta poundsterling (Rp241 miliar).

Peran sertanya tak begitu bagus di Chelsea gara-gara Tuchel, Cesar Azpilicueta pun bisa saja menerima pinangan Atletico Madrid pada bursa transfer nantinya. Apalagi, kepindahannya juga bakal menguntungkan karena dekat dengan kampung halamannya di Spanyol.

Bursa TransferAtletico MadridChelseaCesar AzpilicuetaThomas TuchelNiklas SuleSepak Bola

Berita Terkini