x

Pemain Asing Anyar Persipura Jayapura Segera Merapat, Siapa?

Kamis, 29 April 2021 19:47 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
Skuat Persipura Jayapura saat menjalani latihan di Stadion Mandala.

INDOSPORT.COM - Satu dari dua pemain asing Persipura Jayapura dikabarkan bakal bergabung dalam waktu dekat. Hal ini disampaikan sang pelatih , Jacksen F Tiago. 

Kata Jacksen, pemain asing tersebut kian dekat bergabung dengan skuat Mutiara Hitam, usai merampungkan dokumen dengan klub lamanya.

"Yang jelas, mereka akan gabung, tapi agak lambat karena banyak persoalan perizinan dan segalanya. Kita punya banyak waktu longgar saat ini, dan mungkin dalam waktu dua minggu ini sudah ada yang datang, yang satu lagi masih proses," ungkap Jacksen, Kamis (29/04/21). 

Baca Juga
Baca Juga

"Dia minta ditambah 1 minggu lagi karena dia harus menyelesaikan administrasinya dengan klub sebelumnya, sehingga awal Mei dia sudah bisa datang, kalau tidak ada kendala. Sesuai kesepakatan dengan saya pribadi mungkin awal Mei," tambahnya.

Manajemen Persipura sendiri belum mau membocorkan identitas pemain asing yang akan didatangkan dalam waktu dekat ini. Kabarnya, pemain tersebut akan bergabung dengan tim Mutiara Hitam dalam pemusatan latihan (TC) di Jawa Timur.

Meskipun masih menjadi teka-teki, namun disinyalir kuat jika pemain asing tersebut berasal dari Brasil dan pernah bermain di kompetisi Liga Indonesia.

Baca Juga
Baca Juga

"Pemainnya dari Brasil, dia pernah main di Liga Indonesia, tapi sudah lama berada di negaranya," kata manajer Persipura, Ridwan Madubun yang akrab disapa Bento.


1. Lolos Otomatis ke Fase Grup Piala AFC

Skuat Persipura Jayapura saat berlatih di Stadion Mandala

Persipura Jayapura akhirnya dipastikan batal berlaga di babak play off Piala AFC yang sedianya bakal dihelat pada 19 Mei mendatang di Stadion Mandala, Kota Jayapura.

Persipura batal berlaga di babak play off Piala AFC lantaran dinyatakan lolos otomatis ke fase grup. Tim berjulukan Mutiara Hitam itu akan mengisi satu tempat di Grup H.

Persipura akan berada satu grup dengan klub Kedah Darul Aman (Malaysia), Lion City Sailor (Singapura) dan Saigon FC (Vietnam). 

Persipura lolos ke fase grup, menyusul dua klub asal Myanmar, Shan United dan Ayeyawady mengundurkan diri karena situasi politik yang memanas di negara tersebut.

Lolosnya Persipura ke fase grup diungkapkan sang pelatih, Jacksen Tiago. Jacksen membeberkan, timnya sudah mendapatkan kabar jika akan langsung berlaga di fase grup.

"Kami sudah mendapatkan berita lolos ke fase grup Piala AFC, sehingga kita harus menyiapkan rencana lain. Yang jelas, saat ini kita punya banyak waktu longgar untuk mempersiapkan tim kita," kata Jacksen.
 

Persipura JayapuraPiala AFCJacksen F. TiagoLiga IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini