x

Saring Pemain Muda Potensial, Depok City Gelar Seleksi Terbuka Usai Lebaran

Minggu, 2 Mei 2021 10:15 WIB
Editor: Indra Citra Sena
Logo klub Liga 3, Depok City.

INDOSPORT.COM - Pendatang baru Liga 3, Depok City, terus bergerak mempersiapkan diri menyambut musim debut mereka di kancah sepak bola nasional. Manajemen berencana menggelar seleksi terbuka usai hati raya Idul Fitri selama 10 hari.

Seleksi terbuka ini bukan hanya bertujuan melengkapi skuat Depok City untuk Liga 3 2021, melainkan juga kompetisi lain, yakni Piala Soeratin kelompok usia U-15 dan U-17. Pendaftaran online sudah dibuka sejak Minggu (25/4/21) dan baru ditutup pada 22 Mei mendatang.

"Kami sebetulnya sudah meliburkan diri dari kegiatan fisik karena lebaran sudah dekat, tapi tetap membuka pendaftaran seleksi sejak 25 April," kata perwakilan manajemen Depok City, Supriyadi, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (1/5/21).

"Seleksi terbuka Depok City untuk Liga 3 dan Piala Soeratin akan dilaksanakan selama 10 hari usai Idul Fitri. Lokasinya menyusul. Sejauh ini sudah lebih dari 300 CV yang kami terima melalui aplikasi pesan singkat Whatsapp," cetusnya.

Baca Juga
Baca Juga

Depok City memang tengah bersemangat membangun skuat. Mereka diketahui baru saja mengontrak dua pemain pekan lalu, yaitu Wildan Mauluddin Achyar (eks kiper Persis Solo) dan Aji Joko Sutopo (eks bek Barito Putera U-19).

Wildan dan Aji disodori kontrak berdurasi setahun tepatnya Juni 2021 hingga Juni 2022. Prosesi penandatanganan berlangsung di Kantor PT Adhidaya Gunung Merapi (AGM), Grand Depok City, selaku perusahaan yang membawahi klub, Rabu (21/4/21).

Selain Wildan dan Aji, Depok City kabarnya telah memberikan prakontrak kepada 14 pemain hasil seleksi yang telah mereka lakukan selama tiga bulan terakhir sejak Februari lalu.


1. Kiper Raksasa

Depok City meresmikan kiper eks Semen Padang U-20, Wildan Mauluddin Achyar.

Khusus Wildan Mauluddin Achyar, kiper muda berpostur raksasa (1,91 meter) ini sempat berseragam Semen Padang U-20 pada 2019 sebelum hijrah ke Persis Solo tahun lalu. Dia buru-buru diikat oleh Depok City karena khawatir dibajak klub lain.

Penampilannya sejak pertama kali ikut seleksi sekitar dua bulan lalu membuat pelatih Depok City, Bambang Warsito, kepincut. Dia lantas direkomendasikan untuk mengisi skuat Liga 3, begitu pula dengan Aji Joko Sutopo.

"Kedua pemain ini sudah diincar banyak klub, makanya kami kontrak duluan. Saya berharap Wildan dan Aji bisa menunjukkan performa terbaiknya bersama Depok City," ujar CEO klub, Supari, pekan lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Sekadar mengingatkan, Depok City belum lama terbentuk, yakni pada medio November 2020. Supari mengakuisisi klub Liga 3 zona Jawa Barat Seri 1 yang diketahui mengalami kesulitan finansial selama masa pandemi virus corona, Persebam Bogor.

Depok City juga telah terdaftar sebagai anggota Askot PSSI Depok, sejajar dengan tiga klub tetangga yang terlebih dulu eksis di kancah sepak bola Indonesia, Persipu FC, Depok United FC, dan Persikad 1999.

Persis SoloLiga IndonesiaPiala SoeratinLiga 3Bola IndonesiaDepok City FCSepak bola DepokBambang Warsito

Berita Terkini