x

Asnawi Optimis Timnas Indonesia 'Menggila' di 3 Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jumat, 7 Mei 2021 17:53 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM - Asnawi Mangkualam merupakan salah satu pemain yang dipanggil ke pemusatan latihan Timnas Indonesia untuk sisa laga kualifikasi Piala Dunia 2022. Dia optimis skuat Garuda bisa meraih hasil terbaik di tiga laga melawan Thailand, Vietnam dan Uni Emirat Arab (UEA).

Asnawi mengatakan, nama-nama yang dipanggil di era Shin Tae-yong hampir semuanya merupakan pemain muda dengan motivasi tinggi. Kualitas nama-nama yang ikut TC juga sudah terbukti di kompetisi dan timnas kelompok umur.

"Ya kita tahu tiga lawan di sisa kualifikasi nanti memang bagus. Thailand juga panggil pemainnya yang berkarier di liga luar, sekarang kita banyak pemain muda jadi mungkin semangat lebih tinggi dan siap tempur," ujar Asnawi saat berbincang dengan awak media.

Baca Juga
Baca Juga

Dari 37 nama pemain yang dipanggil (data terbaru) ke pemusatan latihan, rataan umur di skuat Garuda adalah 22 tahun. Pemain tertua yang dipanggil adalah Ilija Spasojevic (33 tahun, satu-satunya pemain di atas 30 tahun) dan yang termuda adalah Elkan Baggot, Kings Lynn Town (18 tahun). 

Baca Juga
Baca Juga

Asnawi juga punya misi penting untuk laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Juni mendatang. Meski Indonesia sudah dipastikan gagal ke Piala Dunia, dia ingin membantu tim meraih kemenangan untuk memperbaiki ranking FIFA.


1. Bawa Indonesia Naik Ranking FIFA

Asnawi Mangkualam Saat Debut Bersama Ansan Greeners di Liga Korea Selatan

"Tentu harapan saya dan tim, bagaimana kita bisa menaikkan ranking FIFA. Ranking kita kan lagi di bawah," ujarnya.

"Saya sebagai pemain di luar negeri juga butuh itu (ranking yang baik). Supaya Indonesia mendapat penilaian bagus di luar. Kalau tidak bagus, akan dilihat juga bagaimana saya di musim berikutnya," imbuh Asnawi.

Saat ini, Asnawi Mangkualam Bahar belum bergabung bersama Timnas Indonesia dan berada di Korea Selatan bersama klubnya, Ansan Greeners. Dia juga dilaporkan mengalami cedera dan harus istirahat beberapa waktu, sambil menunggu keputusan kapan bergabung ke skuat asuhan Shin Tae-yong.
 

Timnas IndonesiaLiga IndonesiaAsnawi Mangkualam BaharKualifikasi Piala Dunia 2022Berita Timnas Indonesia

Berita Terkini