x

Tanggapan 'Dingin' Persita Terkait Wacana Liga 1 2021 Tanpa Degradasi

Senin, 24 Mei 2021 15:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Persita Tangerang, Widodo C. Putro

INDOSPORT.COM - Pelatih Persita Tangerang, Widodo C. Putro, akhirnya angkat bicara terkait wacana tanpa degradasi di Liga 1 2021. Dia tak menolak ataupun mengiyakan rencana tersebut.

Rencana tidak adanya sistem degradasi di Liga 1 merupakan hasil dari rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada 3 Mei lalu. Exco menjelaskan, wacana tersebut dibahas berdasarkan permintaan sebagian besar klub.

Namun, wacana Liga 1 2021 tanpa degradasi belum ketuk palu. Setelah dibahas di rapat Exco PSSI, usulan tersebut baru akan diputuskan pada Kongres Tahunan PSSI yang akan diselenggarakan di Jakarta pada Sabtu (29/5/21).

Baca Juga
Baca Juga

"Kita tunggu saja lah. Saya tak bisa bicara banyak karena pasti ada pro kontra. Jadi, soal degradasi ini kita tunggu hasil kongres PSSI tanggal 29 Mei nanti," ujar Widodo C. Putro, Senin (24/5/21).

Sementara itu, manajemen Persita Tangerang memilih bungkam. Manajer I Nyoman Suryanthara pun belum mau memberikan tanggapan terkait wacana Liga 1 2021 tanpa degradasi.


1. 4 Pertimbangan

Logo anyar Persita Tangerang untuk Liga 1 2020.

Ada beberapa alasan di balik rencana menerapkan Liga 1 tanpa degradasi. Pertama, kompetisi masih dalam suasana pandemi, lalu PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), dan klub juga masih belajar soal protokol kesehatan.

Kedua, kekhawatiran apabila ada klub yang pemain dan ofisial terpapar virus corona dalam jumlah banyak alias menimbulkan klaster baru dari sepak bola.

Baca Juga
Baca Juga

Pertimbangan ketiga yakni mengenai kondisi dan kesulitan keuangan yang dialami klub di tengah pandemi ini. Keempat, kompetisi Liga 1 dan Liga 2 sangat mungkin akan terbatas penontonnya sehingga akan membuat klub kesulitan dalam mencari pemasukan.

Persita TangerangPSSIWidodo C. PutroLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1I Nyoman Suryanthara

Berita Terkini