x

Timnas Indonesia Sudah Tiba Malam Ini, Asnawi Langsung Karantina di Korea

Sabtu, 12 Juni 2021 23:26 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Coro Mountana
Timnas Indonesia saat melawan Vietnam

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia dilaporkan telah tiba di Jakarta pada malam ini pukul 22:00 WIB. Skuat Garuda langsung kembali setelah jalani laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2022 lawan Uni Emirat Arab, Jumat (11/06/21). 

Akan tetapi, tidak semua pemain Timnas kembali ke Indonesia. Asnawi Mangkualam langsung kembali ke Korea Selatan untuk bergabung dengan klubnya.

Asnawi bahkan sudah pulang lebih awal, dan kini telah tiba di Kota Ansan, Korea Selatan. Dia akan menjalani karantina mandiri selama dua minggu ke depan, seperti yang disampaikannya lewat unggahan Instagram.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, Egy Maulana Vikri dilaporkan ikut rombongan Timnas kembali ke Indonesia. Disinyalir, pemain Lechia Gdansk itu menghabiskan masa libur kompetisi untuk berjumpa keluarganya.

Bersama dengan Egy Maulana Vikri, ada Witan Sulaeman yang juga tak langsung ke Serbia, tapi memilih pulang ke Indonesia dulu. Nantinya, para pemain Timnas Indonesia akan karantina selama 5 hari di Jakarta.

Timnas Indonesia menghabiskan waktu sekitar tiga minggu di Uni Emirat Arab. Tim asuhan Shin Tae-yong menjalani lima pertandingan, di antaranya uji coba melawan Afghanistan dan Oman, serta tiga laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 vs Uni Emirat Arab, Vietnam dan Thailand.

Baca Juga
Baca Juga

Dari lima laga tersebut, Timnas Indonesia menelan empat kekalahan dan sekali hasil imbang. Skuat Garuda kalah dari Vietnam (0-4), Uni Emirat Arab (0-5), Oman (1-3) dan Afghanistan (2-3) serta imbang 2-2 lawan Thailand.


1. Asisten Pelatih Kecewa

Choi In-cheol, Asisten Pelatih Timnas Indonesia yang Bergelimang Prestasi

Rentetan hasil itu pun membuat tim pelatih kecewa. Asisten pelatih Timnas Indonesia Choi In-cheol, mengatakan para pemainnya sudah melakukan persiapan matang untuk laga kualifikasi Piala Dunia 2022, tapi hasilnya belum memuaskan.

"Jujur kami tidak puas dengan penampilan kami selama babak kualifikasi ini. Padahal kami sudah melakukan persiapan dan latihan dengan baik," tandas Choi In-cheol.

Uni Emirat ArabTimnas IndonesiaBola InternasionalEgy Maulana VikriAsnawi Mangkualam BaharWitan SulaemanKualifikasi Piala Dunia 2022Berita Timnas Indonesia

Berita Terkini