x

Tiba di Tanah Air, Timnas Indonesia Lakukan Karantina Mandiri

Senin, 14 Juni 2021 17:14 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Timnas Indonesia telah tiba di Jakarta usai bertarung di tiga laga sisa kualifikasi Piala Dunia di Dubai Uni Emirat Arab.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia telah tiba di Jakarta usai bertarung di tiga laga sisa kualifikasi Piala Dunia di Dubai Uni Emirat Arab. Kini setiba di tanah air, pasukan Merah Putih harus melakukan karantina mandiri terlebih dahulu.

Timnas Indonesia tiba di tanah air pada Sabtu (12/06/21) kemarin. Mereka pun tak dapat pulang ke rumah masing-masing. Sebab mereka menjalani karantina di hotel.

Hal ini diutarakan oleh Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri. Hal ini dilakukan sebagai aturan pemerintah Indonesia yang mengharuskan setiap orang harus melakukan karantina setibanya dari luar negeri.

Baca Juga
Baca Juga

"Setibanya di Jakarta, kami semua langsung menjalani karantina mandiri di hotel sesuai aturan pemerintah. Selain itu, kami semua juga melakukan swab test PCR dua kali," kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

Meski harus melakukan karantina mandiri, kondisi pemain Timnas Indonesia pun dinilai baik. Bahkan dalam keadaan karantina semua pemain tetap berlatih meski berada di kamar.

"Alhamdulillah kami semua dalam kondisi baik setiba di Indonesia. Selama karantina kami tetap menjaga kondisi dengan melakukan latihan mandiri di kamar," ucap kapten Timnas Indonesia, Evan Dimas.


1. Proses Karantina

Timnas Indonesia telah tiba di Jakarta usai bertarung di tiga laga sisa kualifikasi Piala Dunia di Dubai Uni Emirat Arab.
Baca Juga
Baca Juga

Pada proses karantina di Hotel JS Luwansa, Jakarta ini seluruh pemain dan ofisial Timnas Indonesia tidak diperkenankan melakukan kegiatan di luar kamar. Seluruh makanan juga diantar pihak hotel hingga depan pintu kamar.

Seperti diketahui dalam tiga laga sisa babak kualifikasi grup G Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia meraih hasil yang kurang membanggakan. Dimana dari tiga laga Timnas Indonesia meraih dua hasil kalah dari Vietnam (0-4) dan Uni Emirat Arab (0-5). Serta satu hasil imbang 2-2 melawan Thailand.

PSSIUEATimnas IndonesiaLiga IndonesiaKualifikasi Piala Dunia 2022Shin Tae-yong

Berita Terkini