x

Copa America: Bantu Brasil Bantai Peru, Neymar Pecahkan Rekor Ronaldo

Jumat, 18 Juni 2021 14:48 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Neymar pecahkan rekor Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak di Timnas Brasil.

INDOSPORT.COM - Brasil sukses menggasak Peru pada laga matchday dua Copa America, Jumat (18/06/21). Siapa sangka, usai laga kemenangan tersebut, Neymar mampu langkahi Ronaldo.

Berlangsung di Olympic Stadium, pertandingan Grup A kali ini tak buat tim besutan Tite alami kesulitan berarti. Bagaimana tidak? Empat gol dilancarkan buat mereka menang telak atas lawan sekaligus perpanjang torehan dua laga tak terkalahkan.

Baca Juga
Baca Juga

Laga ini sendiri terkesan sangar bagi Tim Samba yang sejak babak pertama baru mencetak satu angka via sumbangsih Alex Sandro (12'). Setelah itu, entah mengapa mereka tak lagi mencetak angka dan baru mengganas usai turun minum.

Ya, ketika pertandingan Copa America ini memasuki menit ke-68, Neymar tampil apik cetak gol kedua melalui assist Fred. Menjelang berakhirnya laga, Everton Ribeiro dan Richarlison langsung melipat gandakan lagi keunggulan dan menutup dengan skor 4-0.

Senang? Tentu saja dirasakan striker PSG tersebut ketika Timnas Brasil kembali menangi pertandingan di Copa America. Namun, kesenangan itu kian bertambah setelah ia diwartakan Yahoo Sport juga telah memecahkan rekor sang legenda, Ronaldo.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagaimana diketahui, eks striker berjulukan The Phenomenon mengoleksi 62 gol bersama Selecao. Sementara itu, Neymar setidaknya sudah mengumpulkan 68 gol dalam 107 pertandingan internasional, termasuk di laga terakhir usai lumat Peru.

Adapun hal ini buatnya menggeser Ronaldo ke posisi tiga top skor Timnas Brasil dan kian dekat ambil takhta posisi satu, Pele, dengan 77 gol. Meski demikian, Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) masih belum mau mengakuinya.


1. Neymar Kabarnya Belum Melewati Koleksi Gol Tak Resmi Ronaldo di Timnas Brasil

Neymar adalah salah satu junior Ronaldo yang jadi andalan di Timnas Brasil.

Dengan dalih belum termasuk gol di laga nonresmi, CBF merasa jika koleksi Ronaldo masih cukup banyak sehingga layak di belakang Pele. Meski demikian, FIFA tetap memutuskan jika penyerang nomor 10 itu masuk daftar 20 pencetak angka tersubur di laga internasional.

Mampu cetak sejarah, pemain berusia 29 tahun itu pun tak bisa sembunyikan kegirangannya dengan berkata, "Suatu kehormatan sejarah bersama Brasil. Sejujurnya, ini adalah impian saya sejak lama dan saya tak pernah menyangka torehkan jumlah sebegitu banyak."

Usai atasi Peru dan raih rekor baru, Neymar pun kian bersemangat persembahkan gelar Copa America untuk Timnas Brasil. Di laga lanjutan, ia wajib membantu tim arahan Tite menjamu Timnas Kolombia pada Kamis (24/06/21).

NeymarBrasilRonaldoPeruCopa AmericaBola InternasionalTiteSepak BolaCopa America 2021

Berita Terkini