x

Hasil Copa America 2021 Brasil vs Venezuela: Panggung Aksi Neymar

Senin, 14 Juni 2021 05:57 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
Neymar tengah mengeksekusi tendangan penalti dalam laga pembuka Copa America 2021 antara Brasil vs Venezuela, Senin (14/06/21).

INDOSPORT.COM – Brasil berhasil mendominasi pertandingan dan mengandaskan perlawanan Venezuela dengan skor 3-0 dalam laga perdana Grup A yang juga sekaligus merupakan laga pembuka Copa America 2021.

Pertandingan perdana Grup A sekaligus pertandingan pembuka Copa America 2021 antara Brasil vs Venezuela yang digelar di Estadio Nacional Mane Garrincha pada Senin (14/06/21) pukul 04.00 WIB ini berlangsung sangat menarik.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah sempat mengalami ketidakjelasan jelang penyelenggaraannya, Copa America 2021 akhirnya secara resmi dibuka di Brasil.

Dua calon tuan rumah, Kolombia dan Argentina harus mundur karena persoalan yang mereka miliki masing-masing. Kolombia dengan gejolak sipil yang dipicu oleh kebijakan kontroversial Presiden Ivan Duque terpaksa mengubur mimpi mereka untuk menjadi tuan rumah turnamen akbar milik masyarakat Amerika Selatan ini.

Sementara Argentina terpaksa membatalkan status mereka sebagai tuan rumah setelah gelombang Covid-19 kembali menerpa mereka dengan sangat parah. Lockdown kembali diterapkan dan membuat penyelenggaraan Copa America 2021 mustahil terlaksana di sana.

Bertanding di kandang sendiri, Brasil tampil percaya diri. Skuad asuhan Adenor Leonardo Bacchi atau yang akrab dipanggil Tite ini menekan sejak wasit meniupkan peluit babak pertama.

Mereka mencoba mendominasi pertandingan secara penuh dan terus mengepung pertahanan Venezuela, seakan tak ingin memberikan Venezuela waktu untuk bernapas barang sedetik pun.

Tekanan demi tekanan yang diberikan oleh Brasil akhirnya menemui tujuan. Marcos Aoas Correa atau yang dikenal sebagai Marquinhos berhasil memecahkan kebuntuan Brasil di menit ke-23.

Baca Juga
Baca Juga

Berawal dari sepak pojok terukur Neymar, Marquinhos berhasil memanfaatkan bola liar yang ia sepak dan gagal dihalau Joel Graterol.

Skor 1-0 masih terus bertahan untuk Brasil hingga peluit babak pertama dibunyikan. Gol Marquinhos (23’) membuat Venezuela tertinggal paruh pertama ini.


1. Brasil Terus Mendominasi

Neymar tengah mengeksekusi tendangan penalti dalam laga pembuka Copa America 2021 antara Brasil vs Venezuela, Senin (14/06/21).

Babak kedua dimulai dan Venezuela mengubah formasil mereka menjadi 5-4-1. Mereka juga menjadi semakin disiplin dalam menjaga area pertahanan, mencegah Brasil menggandakan keunggulan.

Di sisi lain, Brasil terus memberikan tekanan. Gempuran serangan terus mereka berikan seakan kemenangan satu gol adalah sebuah aib yang harus disembunyikan.

Pertahanan disiplin yang coba dibangun oleh Venezuela akhirnya jebol juga.

Neymar menggandakan keunggulan Brasil menjadi 2-0 di menit ke-64. Bintang andalan Paris Saint-Germain (PSG) itu berhasil mengeksekusi penalti dengan sangat baik. Mengecoh Graterol dan memaksa kiper Venezuela itu memungut bola dari jala gawangnya untuk kedua kalinya.

Seakan tak puas dengan keunggulan dua gol, Brasil kembali menambah skor di menit ke-88 lewat tandukan Gabriel Barbosa memanfaatkan umpan matang dari Neymar.

Skor 3-0 masih terus bertahan hingga peluit babak kedua dibunyikan. Brasil meraih kemenangan di laga pembuka Copa America 2021 usai mendominasi laga secara penuh.

Gol Marquinhos (23’), eksekusi penalti sempurna Neymar (64’), dan tandukan Gabriel Barbosa (88’) berhasil membuat Brasil berjalan ke ruang ganti dengan kepala tegak.

Kemenangan yang diterima oleh Brasil di laga pembuka Copa America 2021 ini membuat mereka untuk sementara berhasil menduduki puncak klasemen Grup A dengan 3 poin. Sementara kekalahan yang diterima oleh Venezuela membuat mereka untuk sementara ini harus berada di dasar klasemen dan menjadi juru kunci.

Daftar Susunan Pemain:

Brasil (4-3-3): Alisson; Danilo, Militao, Marquinhos, Lodi; Paqueta, Casemiro, Fred; Gabriel Jesus, Richarlison, Neymar.

Venezuela (4-5-1): Graterol; Gonzalez, Cumana, Luis Martinez, Mago; Manzano, Jose Martinez, La Mantia, Casseres; Aristeguieta.

NeymarBrasilVenezuelaMarquinhosCopa AmericaGabriel BarbosaBola InternasionalHasil Pertandingan

Berita Terkini