x

Pelatih Asing Anyar PSM Tak Akan Beperan Banyak di Pramusim Liga 1

Jumat, 18 Juni 2021 16:55 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Nugrahenny Putri Untari
CEO klub Liga 1 PSM Makassar, Munafri Arifuddin.

INDOSPORT.COM - Pelatih asing anyar tim PSM Makassar tak akan berperan banyak di dalam persiapan selama masa pramusim Liga 1 2021/22.

Hal tersebut diutarakan oleh Chief Executive Officer (CEO), Munafri Arifuddin, saat menyaksikan Wiljan Pluim dkk berlatih di Lapangan Bosowa Sport Center (BSC), Makassar, Kamis (17/06/21).

Pria berusia 45 tahun ini menargetkan sosok pelatih asing tersebut telah menginjakkan kaki di Kota Daeng dalam waktu dekat sebelum bergulirnya Liga 1 2021/22.

Baca Juga
Baca Juga

Sebab, sang juru taktik bakal melanjutkan tongkat estafet yang saat ini dipegang oleh Syamsuddin Batola sejak PSM Makassar memulai latihan pramusim pada 3 Juni 2021.

"Tidak akan mulai dari nol lagi karena sudah ada Batola, jadi pelatih baru kami nantinya tidak akan merubah semua yang telah ada," ujar Munafri Arifuddin kepada awak media.

Baca Juga
Baca Juga

"Dia hanya akan melihat apa-apa saja yang akan ditingkatkan lagi di dalam skuat. Kalau sudah bagus tentu harus dipertahankan," lanjut Appi, sapaan karib Munafri Arifuddin.

Hingga saat ini, sosok pelatih asing anyar tim PSM Makassar untuk Liga 1 2021/22 masih menjadi tanda tanya besar. Dua nama, Petar Segrt dan Milomir Seslija, jadi yang paling santer dirumorkan.


1. Harapan CEO PSM Makassar

Munafri Arifuddin punya harapan tersendiri pada pelatih asing baru PSM Makassar.

Lebih lanjut, Munafri Arifuddin berharap sosok pelatih asing anyar PSM Makassar segera beradaptasi dan membangun harmonisasi sesama tim pelatih ketika bergabung nanti.

"Saya harap dia dapat berkomunikasi baik dengan pelatih lokal yang ada dan sudah membangun fondasi skuat sampai sekarang," harap CEO PSM Makassar ini.

Terlepas dari persoalan pelatih, PSM Makassar wajib menuntaskan tunggakan gaji para pemainnya musim lalu terlebih dahulu agar bisa terlepas dari sanksi FIFA dan mengikuti Liga 1 2021/22.

PSM MakassarLiga IndonesiaMunafri ArifuddinLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini