x

Rencana Persija vs PSS Sleman Jadi Laga Pembuka Liga 1, Ini Alasannya

Jumat, 18 Juni 2021 10:14 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Persija Jakarta dan PSS Sleman dilaporkan akan memainkan laga pembuka Liga 1 2021.

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru rencananya tetap menggelar kick-off Liga 1 2021 pada 10 Juli mendatang. Persija Jakarta dan PSS Sleman dilaporkan akan memainkan laga pembuka di Stadion Pakansari, Cibinong.

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, mengatakan mendapat kehormatan bermain pertama kali karena menjadi juara di pramusim, Piala Menpora 2021. Sebenarnya, pilihan awal adalah Bali United, tapi tim Serdadu Tridatu harus berkompetisi di Piala AFC 2021.

"Liga 1 akan mulai kick-off pada tanggal 10 Juli. Untuk laga pembuka, rencananya PSS Sleman lawan Persija, main di Pakansari," tutur Sudjarno.

Baca Juga
Baca Juga

"Persija historinya juara Piala Menpora kemarin. Sebetulnya pengennya kami ke Bali United tapi kan persis tanggal itu masih di Piala AFC. Ada histori di Piala Menpora, Sleman juara tiga tapi gak pernah ketemu (Persija) jadi kami coba matching-kan," lanjutnya.

Sudjarno menjelaskan, jadwal yang sudah dikirim ke klub masih belum final atau bisa berubah, lantaran masih menunggu masukan dari perwakilan klub-klub Liga 1.

Baca Juga
Baca Juga

Rencananya, PT LIB bakal mengadakan pertemuan secara virtual dengan perwakilan klub Liga 1 guna membahas jadwal, hak dan kewajiban, serta regulasi yang sudah dibuat pada Jumat (18/06/21).

"Jadi ada diskusi lagi nanti dengan klub Liga 1. Jadwal masih mungkin bisa berubah satu-dua kalau ada masukan," katanya.


1. Format Kompetisi

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno.

Sudjarno melaporkan, PT LIB sudah mempersiapkan secara detail format kompetisi, lantaran ada perbedaan dibanding tahun sebelumnya. Kompetisi akan dipusatkan di Pulau Jawa dan berlangsung enam series.

"Sejak dikeluarkan izin oleh Polri dan kongres putuskan terkait skema kompetisi Liga 1 dan Liga 2, kami sudah ketemu dengan klub lewat virtual meeting bahas masukan-masukan. Buat jadwal, buat hak dan kewajiban klub sudah kami kirim dan jadi bahan diskusi," jelas direktur operasional PT LIB.

Format Liga 1 2021 adalah enam series yang berada di tiga klaster (kota tuan rumah). Klaster pertama itu akan diadakan di Jakarta-Bandung-Banten, klaster Kedua Jateng-DIY dan klaster ketiga Jawa Timur. 

Persija JakartaPSS SlemanLiga IndonesiaLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini