x

PPKM Darurat Tak Membuat Aktivitas Klub Liga 2 Dewa United Terganggu

Sabtu, 17 Juli 2021 18:52 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Meski sedang PPKM Darurat, Dewa United tetap menggelar latihan rutin.

INDOSPORT.COM - Memburuknya situasi penyebaran virus Covid-19 dan membuat pemerintah terpaksa menerapkan PPKM darurat yang diperpanjang hingga akhir Juli. Meski begitu hal ini tidak membuat aktivitas klub Liga 2 Dewa United FC ikut terganggu.

Seluruh skuat tim berjuluk "Tangsel Warrior" tetap menggelar latihan rutin dari Senin-Jumat di lapangan dekat mess pemain di Puspitek, Serpong. Latihan harus tetap dilakukan guna Menjaga kebugaran pemain Dewa United.

"Kondisi para pemain harus tetap prima dan terjaga baik meski saat ini sedang PPKM darurat dan Liga 2 ditunda hingga September. Karena jika kondisi pemain menurun akan butuh waktu agak lama buat mengembalikan kebugarannya," ungkap Head Coach Dewa United FC, Kas Hartadi dalam keterangan resminya.

Baca Juga
Baca Juga

Dikatakannya, secara itung-itungan sport scientist butuh waktu 40 hari buat mengembalikan kondisi dan performa pemain yang sebulan vakum berlatih. Jika sebulan lebih vakum berlatih,  waktu yang dibutuhkan untuk mengembalikan kondisi dan performa pemain juga dipastikan bakal lebih lama lagi.

"Paling cepat 6 minggu proses recoverynya," ujar pelatih yang membawa Sriwijaya FC berjaya sebagai kampiun ISL tahun 2012.


1. Disesuaikan Keadaan

Pelatih Dewa United, Kas Hartadi.

Meski seluruh anak asuhnya tetap diinstruksikan berlatih rutin di masa PPKM darurat,  porsi menu latihan yang diberikan sudah menyesuaikan dengan keadaan.

Jika di masa normal latihan dilakukan Senin hingga Sabtu tiap pagi dan sore, selama PPKM darurat latihan hanya digelar pagi hari dan cuma sampai Jumat. Hari Sabtu dan Minggu jadi hari libur guna dimanfaatkan para pemain untuk refreshing mengusir kejenuhan.

Baca Juga
Baca Juga

Seperti diketahui meningkatnya angka penyebaran virus Covid-19 membuat kick off Liga 1 dan Liga 2 terganggu. Sebelumnya PSSI dan PT LIB selaku operator telah menentukan jadwal kick off Liga 1pada 9 Juli.

Namun dengan meningkatnya penyebaran covid serta kebijakan PPKM membuat kick off Liga 1 diundur hingga akhir Agustus.

Kas HartadiLiga IndonesiaLiga 2Berita Liga 2Dewa United FC

Berita Terkini