x

Demi Liga 1 Bergulir, Bos Persib Siap Ikuti Teknis dari PT LIB dan PSSI

Kamis, 5 Agustus 2021 23:27 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono, ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (17/03/21).

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung, memastikan akan mengikuti teknis pelaksanaan kompetisi Liga 1 2021/2022 di tengah pandemi Covid-19 dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, dimanapun pertandingan kompetisi digelar, bukan masalah baginya, apalagi saat ini masih dalam suasana pandemi.

Karena, yang terpenting baginya manajemen Persib, kompetisi sepakbola di Indonesia bisa bergulir kembali. Lantaran, sudah cukup lama Liga 1 dihentikan, yakni sejak pertengahan Maret tahun lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai informasi, sebelumnya PSSI memutuskan untuk menggelar kompetisi Liga 1 2021-2022 di tengah pandemi covid-19 pada tanggal 20 Agustus.

Keputusan kick-off itu diambil setelah PSSI melakukan konsultasi dengan Menpora Zainudin Amali dan Mabes Polri.

Series 1 akan dimulai di zona hijau. Demikian juga untuk series-series selanjutnya akan dilangsungkan di zona hijau atau zona aman.

"Kalau teknis itunya sih kita ikut saja ke LIB dan PSSI main di mana, karena kita sebagai klub kita ikut keputusan regulator saja yang penting sepak bola bisa mulai dan sudah kembali," kata Teddy.

Baca Juga
Baca Juga

Teddy menambahkan, sebelumnya PSSI sudah menggelar turnamen Piala Menpora 2021. Turnamen tersebut dijadikan sebagai ajang uji coba bagi semua pihak dalam menerapkan protokol kesehatan sebelum bergulirnya kompetisi.

Turnamen Piala Menpora 2021 sendiri berjalan dengan aman dan lancar, lantaran semua pihak mampu menerapkan protokol kesehatan yang ketat.


1. Tiru Piala Menpora

Pemain anyar Persib asal Palestina, Mohammed Rashid

Menurut Teddy, kesuksesan penyelenggaraan turnamen pramusim tersebut bisa dijadikan acuan, agar semua pihak yang terlibat dalam kompetisi kembali menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Yang penting begini, bahwa sepak bola kan di Piala Menpora sudah menunjukan bahwa dengan protokol kesehatan yang baik, tanpa penonton, dengan itu pertandingan sepak bola tidak menjadi klaster, waktu itu," ungkapnya.

"Nah bahwa kita berharap dengan ini, dengan prokes yang baik bisa dijaga bersama-sama," harap Teddy.

Persib BandungPSSILiga IndonesiaLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Teddy TjahjonoBola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini