x

Lionel Messi Bebas Transfer, Inter Milan Mau Coba Rekrut?

Jumat, 6 Agustus 2021 07:45 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Peluang Messi gabung Inter Milan

INDOSPORT.COM – Mega bintang asal Argentina, Lionel Messi kini berstatus bebas transfer usai sang pemain tak menandatangani kontrak bersama mantan klubnya, Barcelona.

Seperti diketahui, kontrak Messi dengan Barcelona sejatinya sudah berakhir sejak 30 Juni 2021 lalu. Namun, sang mega bintang diyakini akan menandatangani kontrak baru musim panas ini.

Messi disebut bakal diikat kontrak hingga 5 tahun ke depan dengan gaji yang berkurang hingga 50 persen.

Baca Juga
Baca Juga

Sayangnya, rencana itu kini dipastikan gagal terlaksana. Pasalnya, kedua pihak menemui masalah baru dalam negosiasi terakhir yang berlangsung Kamis (05/08/21) malam waktu setempat atau Jumat (06/08/21) dini hari.

Hal ini disampaikan langsung oleh manajemen klub melalui pernyataan resmi mereka. Pihak klub pun menyalahkan regulasi La Liga Spanyol atas kegagalan ini.

“Meskipun FC Barcelona dan Lionel Messi telah mencapai kesepakatan dan kedua pihak berniat menandatangani kontrak baru hari ini, kontrak baru tersebut dipastikan tidak akan terwujud karena hambatan finansial dan struktural (regulasi La Liga Spanyol),” ungkap manajemen klub dilansir Sky Sports.

Dengan situasi ini, beberapa tim besar diprediksi bakal saling sikut untuk mendapatkan tanda tangan Lionel Messi yang kini berstatus tanpa klub.

Paris Saint-Germain, Chelsea, hingga Manchester City merupakan daftar teratas klub yang paling mungkin bisa memboyong pemain berusia 34 tahun itu.

Namun jika ditarik kebelakang, klub Liga Italia yakni Inter Milan sejatinya juga punya peluang memboyong Messi walau kemungkinannya sangat-sangat kecil.

Ada beberapa faktor yang membuat Inter Milan bisa mendatangkan Messi. Salah satunya adalah kedekatan Lautaro Martinez, penyerang milik La Beneamata yang juga tandem Messi di Timnas Argentina.

Keduanya diketahui memiliki hubungan yang akrab, bahkan di musim lalu Barcelona berniat menduetkan keduanya.

"Saya benar-benar sangat dekat untuk bergabung dengan Barcelona. Saya bahkan membicarakannya dengan Messi," kata Lautaro Martinez dilansir dari Football Italia.

Baca Juga
Baca Juga

Duet Lautaro Martinez dan Lionel Messi sendiri mampu hadirkan trofi Copa America buat Argentina, sekaligus jadi gelar internasional perdana La Pulga.

Dengan catatan tersebut, menarik dinantikan andai duet kedua pemain ini bisa berlanjut di level klub.


1. Faktor Finansial

Peluang Messi gabung Inter Milan

Meski punya kedekatan dengan Lautaro Martinez, namun Inter Milan punya hambatan untuk mendatangkan Messi yakni kondisi keuangan klub yang belum sepenuhnya stabil.

Bahkan, Inter Milan sampai saat ini masih memiliki beberapa hutang cicilan dari sejumlah transfer yang mereka lakukan dua musim lalu.

Namun faktor keuangan ini tampaknya bisa teratasi, andai Inter Milan resmi menjual Romelu Lukaku ke Chelsea.

Seperti diketahui, bahwa Inter Milan dikabarkan sudah dapat tawaran hingga 120 juta pounds dari Chelsea untuk memboyong Romelu Lukaku.

Andai tawaran tersebut diterima, Inter Milan bakal punya dana segar yang mungkin bisa dipakai untuk membayar proses transfer Lionel Messi musim panas ini.

Lantas, kemanakah sang mega bintang tersebut akan berlabuh? Akankah ada kejutan yang terjadi? Menarik untuk dinantikan.

Bursa TransferBarcelonaLionel MessiInter MilanLiga ItaliaLiga SpanyolLautaro MartinezBerita Transfer

Berita Terkini