x

Tak Sabar Lagi Mentas di Liga 1, Persib Segera Gelar Latihan Bersama

Jumat, 13 Agustus 2021 11:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
Bek sayap Persib Bandung, Ardi Idrus, saat berlatih beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, berharap anak asuhnya bisa segera berlatih bersama untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021/2022.

Pasalnya, sejak diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), pemain hanya melahap program latihan individu dan saat ini skuat Maung Bandung masih menjalankan program serupa.

Robert Alberts menuturkan, akan menjalin komunikasi dengan manajemen untuk membahas lebih jauh mengenai agenda tim selanjutnya, dengan harapan skuat Maung Bandung bisa segera berlatih bersama.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya akan berbicara dengan manajemen hari ini karena hari ini juga akan ada launching liga. Jadi kami akan bicara dengan manajemen dan melihat ke depan soal apa yang akan terjadi, kapan kami bisa mulai latihan bersama," kata Robert Rene Alberts, Kamis (12/8/21).

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, mayoritas pemain Persib yang sebelumnya pulang kampung, saat ini sudah mulai berdatangan ke Bandung dan menunggu agenda tim selanjutnya.

Sambil menunggu informasi mengenai latihan bersama, Supardi Nasir dkk. tetap menjalankan program latihan individu.

"Dan para pemain sudah datang bersama sebagai grup dan kami harus mendukungnya, mereka masih berlatih di lingkungan sendiri. Sebagai tim, kami harus segera berlatih bersama," jelas Robert Alberts.


1. Mundur Satu Pekan

Logo Liga 1 BRI.

Sementara itu, kick-off Liga 1 2021/2022 mundur sepekan dari rencana semula 20 Agustus menjadi 27 Agustus 2021.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mengambil sisi positif dengan mundurnya kick-off kompetisi Liga 1 2021, karena Persib dan klub peserta lainnya akan memiliki waktu persiapan yang lebih lama.

Baca Juga
Baca Juga

"Kita lebih enak, karena ada persiapan waktu, karena kita belum latihan belum mulai," kata Teddy belum lama ini.

Teddy menambahkan, pihaknya tidak mempermasalahkan keputusan mundurnya kick-off kompetisi Liga 1 2021/2022, karena yang terpenting baginya kompetisi bisa berjalan, lantaran sudah cukup lama di Indonesia tidak ada kompetisi.

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini