x

Segera Timba Ilmu di Turki, RANS Cilegon FC Siap Lawan Fenerbahce

Senin, 16 Agustus 2021 17:40 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
Raffi Ahmad akuisisi Cilegon United

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2, RANS Cilegon FC bersiap untuk menjalani pelatihan di Turki. Nantinya mereka akan bertanding melawan Fenerbahce.

RANS Cilegon FC merasa beruntung bisa mendapatkan kesempatan untuk menimba ilmu di Turki. Raffi Ahmad selaku COO (Chief Operating Officer) menuturkan bahwa perjalanan kali ini juga mengemban misi penting

"Kami ke Turki bukan untuk senang-senang tetapi kami membawa misi mengenalkan wisata Indonesia serta menunjukkan jika sepak bola Indonesia layak diperhitungkan," ujar Raffi Ahmad dalam acara press conference, Senin (16/08/21). 

Baca Juga
Baca Juga

"Mudah-mudahan dengan RANS Cilegon FC menimba ilmu di Turki bisa jadi bekal bagus bagi sepak bola Indonesia," sambungnya lagi.

Dalam kesempatan itu, kemampuan para pemain RANS Cilegon FC akan diuji melawan Fenerbahce. Sebagai informasi, Fenerbahce adalah klub sepak bola yang berbasis di Istanbul, Turki.

Klub yang diperkuat oleh Mesut Ozil itu kini sedang berkompetisi di kasta tertinggi sepak bola Turki, Super Lig.  Chairman RANS Cilegon FC, Rudy Salim melihat kesempatan itu sebagai sarana untuk mengasah kemampuan jelang melakoni Liga 2 musim 2021/2022.

Baca Juga
Baca Juga

"Sambil menunggu Liga 2 yang akan dilangsungkan September mendatang, kami mempersiapkan program latihan tersendiri. Namun, tiba-tiba kami dapat kejutan berupa undangan dari Fenerbache," kata Rudy

"RANS Cilegon FC menjadi klub Liga 2 pertama yang akan diundang ke Turki. Kami bekerja sama dengan Turkish Airlines yang akan menerbangkan staf dan pemain kami secara gratis."


1. Agenda RANS Cilegon FC di Turki

Suasana pertandingan Arema FC vs Rans Cilegon FC.

Rudy Salim juga membocorkan bahwa akan ada training camp yang dijalani oleh para pemain RANS Cilegon FC di Turki. 

"Fenerbache adalah lawan yang bukan main-main karena diperkuat oleh Mesut Ozil. Kita juga akan ada training camp di sana. Kami juga ada misi penting untuk memperkenalkan destinasi wisata prioritas Indonesia.

Sementara itu Roofi Ardian selaku Presiden Klub RANS Cilegon FC menambahkan informasi tentang jumlah pemain yang akan dibawa yakni sebanyak 26 orang.

"Saya senang sekaligus bingung menanggapi undangan ini. Pasalnya ini peluang yang tidak bisa didapatkan oleh banyak tim. Oleh karena itu kita benar-benar menyeleksi pemain kami, nantinya akan 26 yang terpilih untuk berangkat ke Turki," ucap Roffi.

"Harapannya kami bisa mendapatkan ilmu pengetahuan yang nantinya bisa kami adaptasikan di kompetisi sepak bola di Indonesia. Kami mengucapkan terima kasih kepada Turkish Promotion, Turkish Airlines, serta Fenerbache atas kesempatan yang telah diberikan kepada kami," pungkasnya.

Staf dan pemain RANS Cilegon FC akan bertandang ke Turki pada, Selasa (17/08/21).

Setelah itu mereka akan kembali ke Indonesia pada 26 Agustus mendatang untuk kemudian menjalani isolasi mandiri.

Usai menuntaskan masa isolasi mandiri, Syamsir Alam dkk akan mulai berlatih untuk mempersiapkan Liga 2 musim 2021/2022.

Rans Nusantara FCFenerbahceLiga IndonesiaRaffi Ahmad

Berita Terkini