x

5 Laga 5 Gol, Bintang Celtic Asal Jepang Layak Disebut Haaland dari Asia?

Selasa, 17 Agustus 2021 14:41 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:

INDOSPORT.COM – Bintang Jepang yang baru bergabung dengan Glasgow Celtic, Kyogo Furuhashi, mencuri perhatian setelah berhasil menambah pundi golnya menjadi lima.

Kyogo berhasil menambah pundi golnya menjadi lima usai mencetak satu dari tiga gol Celtic di ajang Piala Liga Skotlandia 2021/22 kotra Hearts, Minggu (15/08/21).

Baca Juga
Baca Juga

Dari sudut sempit yang sulit, eks rekan setim Andres Iniesta ini berhasil menendang bola dengan keras tanpa bisa dihalau oleh kiper Hearts.

Gol ini adalah gol kelima Kyogo bersama Celtic yang ia cetak hanya dalam lima pertandingan sejak didatangkan dari Vissel Kobe di bursa transfer musim panas tahun 2021 ini.

Performa Kyogo bersama Celtic ini mengingatkan kita akan performa apik Erling Braut Haaland kala didatangkan oleh Borussia Dortmund dari RB Salzburg di bursa transfer musim dingin tahun 2020 silam.

Usai didatangkan Dortmund, Haaland seakan tak ingin berhenti mencetak gol. Tercatat, bocah ajaib asal Norwegia ini berhasil mencatatkan 13 gol dari 15 pertandingan di Bundesliga Jerman 2019/20.

Baca Juga
Baca Juga

Catatan golnya bertambah menyeramkan semusim setelahnya. Ia berhasil mencetak 27 gol dari 28 pertandingan untuk Dortmund di Bundesliga Jerman 2020/21.

Jika ditotal, Haaland berhasil mencetak 41 gol di semua kompetisi dalam 41 pertandingan yang ia lakoni di musim 2020/21.


1. Top Skor Liga Primer Skotlandia

Kyogo Furuhashi, pemain Glasgow Celtic asal Jepang.

Didatangkan dengan mahar senilai 5,4 juta euro (sekitar Rp91,4 miliar), Kyogo berhasil mencatatkan hattrick di laga debutnya di Liga Skotlandia, setelah sebelumnya telah mencetak 1 gol di kualifikasi Liga Europa 2021/22 putaran ketiga.

Hattrick yang dicatatkan oleh Kyogo di laga kontra Dundee tersebut membuat dirinya saat ini berhasil duduk di urutan teratas dalam daftar top skor Liga Primer Skotlandia 2021/22 dengan koleksi 3 gol.

JepangGlasgow CelticLiga Primer SkotlandiaBola InternasionalErling Braut Haaland

Berita Terkini