x

TC di Turki, Rans Cilegon FC Dapat Pujian dari Pelatih Bali United

Kamis, 19 Agustus 2021 14:25 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
Rans Cilegon FC milik Raffi Ahmad akan melakukan pemusatan latihan di Turki.

INDOSPORT.COM - Pujian diberikan pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, pada tim Liga 2, Rans Cilegon FC, setelah melakukan gebrakan dengan mengadakan pemusatan latihan (TC) di Turki.

Langkah yang dilakukan Rans FC terbilang luar biasa. Mereka mengikuti jejak Mitra Kukar dan Pro Duta FC yang pernah melakukan TC di Eropa, tepatnya Spanyol.

Cristian Gonzales dkk. bukan sekadar latihan di Turki. Mereka mendapat kesempatan emas untuk menghadapi dua tim kuat asal Turki, Fenerbahce U-19 dan Konyaspor.

Baca Juga
Baca Juga

Teco cukup senang ada tim dari Indonesia yang melakukan TC di luar negeri, seperti halnya kebiasaan tim Eropa maupun para raksasa Asia.

"Rans membuat contoh sangat bagus buat tim lain. TC di luar negeri sangat bagus untuk membangun chemistry antarpemain, juga pasti dapat tim kuat buat lawan uji coba," ucap Teco, Kamis (19/08/21).


1. Cerita Teco di Turki

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco.

Teco tak kaget ketika Turki menjadi salah satu destinasi TC klub-klub sepak bola. Saat ini pun, dia memiliki rekan seprofesi yang membawa salah satu tim dari Qatar untuk TC di Turki.

Bisa saja klub yang dipimpin rekannya itu melakukan uji coba melawan Rans FC. Dalam perjalanan kariernya, Teco pun pernah merasakan TC di Turki.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya juga pernah kerja di Turki. Negara itu sangat bagus. Negara yang fanatik dengan sepak bola. Ketika itu saya kerja di tim Kuwait dan sempat melakukan TC di Turki," tutur Teco.

Rans FC bisa mengunjungi Turki karena ada undangan dari pihak berwenang yang ada di sana. Bahkan, artis Raffi Ahmad sebagai pemilik klub tak perlu mengeluarkan biaya sepeser pun ketika terbang ke Turki menggunakan Turkish Airlines.

Kesempatan ini menjadi modal berharga Rans Cilegon FC menatap pertarungan Liga 2 2021. Bila tak ada perubahan, kompetisi kasta kedua akan dimulai bulan September mendatang.

Mesut OzilRans Nusantara FCTurkiLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoRaffi Ahmad

Berita Terkini