x

James Carragher, Putra Legenda Liverpool yang Justru Dilepas ke Klub Lain

Senin, 23 Agustus 2021 21:36 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari

INDOSPORT.COM - Legenda Liverpool, Jamie Carragher, patut berbanngga melihat sang putra, James, mulai mengikuti jejaknya sebagai pemain sepak bola.

Memang, James Carragher sudah menekuni sepak bola sejak lama, bahkan saat dirinya masih kecil. Seperti anak pemain kebanyakan, ia juga jatuh cinta dengan olahraga yang pernah digeluti sang ayah sewaktu muda.

James saat ini tengah menimba ilmu dan pengalaman di Wigan Athletic. Remaja berusia 18 tahun tersebut baru saja menandatangani kontrak profesional di tim ini beberapa pekan lalu.

Sama seperti ayahnya, ia juga bermain sebagai seorang bek. Sepak terjangnya pun sejauh ini bisa dibilang cukup lumayan, apalagi setelah mencicipi bagaimana rasanya bermain di tim utama saat sesi pramusim 2021-2022.

Baca Juga
Baca Juga

Meski terkadang ada stigma yang melekat pada anak pemain sepak bola, bahwa mereka tidak bisa sehebat ayah-ayah mereka, James Carragher tentu ingin membuang jauh segala prasangka dan keraguan tersebut.

Ia bahkan punya peran kunci dalam kesuksesan tim muda Wigan Athletic, membantu mereka memenangkan Piala Clarets musim 2018-2019, serta membantu tim mencapai perempat final FA Youth Cup 2019-2020.

Bukan hanya itu, James Carragher adalah kapten yang memimpin Latics U-18 saat mereka mengangkat gelar Professional Development League pada bulan Mei lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan segala pencapaian ini, Wigan Athletic pun tentu tidak ingin membuang kesempatan untuk mengikat pemain berbakat yang juga jebolan akademi Liverpool ini dengan sebuah kontrak profesional.

Cinta Wigan Athletic pun tidak bertepuk sebelah tangan. James Carragher ternyata juga sangat bahagia bisa menjadi bagian tim ini dan siap mengabdi untuk waktu yang lebih lama lagi.

“Saya senang sekali. Saya pertama bergabung di tim U-14 dan saya menyukai tempat ini. Sejak datang, saya terus berkembang sebagai pemain, rasanya tidak sabar untuk melanjutkannya,” kata James, dikutip dari laman Liverpool Echo.

James pun tidak melupakan bagaimana dirinya diberi amanat sebagai kapten musim lalu. Selain merasa terhormat, ia juga menggarisbawahi bahwa ia dan teman-temannya mendulang kesuksesan bersama-sama.


1. Pernah Main di Liverpool

James Carragher (kanan), pemain Wigan Athletic.

Sebelum merapat ke Wigan Athletic, James Carragher menimba ilmu di akademi Liverpool, seperti sang ayah.

Hanya saja, ia mengambil keputusan yang cukup berani untuk pindah dari tempat yang notabene lebih prestisius tersebut, dan telah menelurkan bintang-bintang hebat seperti Steven Gerrard cs.

Apalagi, James sudah berseragam Liverpool sejak tahun 2011 dan masuk ke tim U-8, sebelum akhirnya hengkang ke Wigan Athletic pada 2017.

Keputusan ini pun menuai pujian dari banyak orang, termasuk eks striker Liga Inggris, Kevin Phillips, yang juga tidak lupa memuji penampilan James saat berlaga di putaran pertama Carabao Cup pada 11 Agustus lalu.

“Luar biasa, lihatlah caranya menekel. Rasanya hebat melihat seorang anak muda meninggalkan klub seperti Liverpool karena dia ingin pergi dan bermain sepak bola,” kata Kevin Phillips, diwartakan laman Mirror.

“Mungkin ada sedikit pengaruh dari ayahnya, tetapi Anda bisa lihat, dia tampak seperti prospek yang bagus. Saya benar-benar menantikan perkembangannya dari tahun ke tahun,” ucap Phillips lagi.

Jamie Carragher pun ikut merasakan kebanggan yang luar biasa sebagai ayah, ketika melihat putranya tersebut debut di tim senior, meski harus memulainya dari bangku cadangan.

Melalui akun media sosialnya, legenda Liverpool tersebut mengunggah foto James yang tengah bersiap masuk ke lapangan sebagai pemain pengganti.

Carra pun turut senang Wigan Athletic pada akhirnya berhasil memenangkan pertandingan kontra Hull City tersebut lewat adu penalti sengit yang berakhir dengan 8-7.

LiverpoolWiganJamie CarragherWigan AthleticLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini