x

Masih Buta Calon Lawan, Borneo FC Pantang Kendurkan Semangat Jelang Liga 1

Jumat, 27 Agustus 2021 20:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Asisten Pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin.

INDOSPORT.COM - Manajer Borneo FC, Farid Abubakar, menjelaskan bahwa timnya belum mengetahui calon lawan di laga perdana Liga 1 2021-2022. Hal itu pula membuat Pesut Etam masih berlatih di Samarinda, Kalimantan Timur.

Borneo FC belum melakukan persiapan apa pun terkait keberangkatan ke Jakarta. Mereka hanya menunggu jadwal pasti dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) karena ada evaluasi terlebih dahulu untuk tiga pertandingan awal Liga 1 2021-2022.

"Merujuk jadwal sebelumnya pada awal Juli sebelum akhirnya ditunda, Borneo FC akan berjumpa Persebaya Surabaya. Namun, jadwal tersebut bakal berubah seiring adanya uji coba tiga pertandingan pertama," ungkap Farid Abubakar, Jumat (27/8/21). 

Baca Juga
Baca Juga

"Nanti kalau tiga pertandingan awal dianggap lancar, maka jadwal akan dirilis kembali. Dari situ kami bisa tahu kapan main dan siapa lawan kami," terangnya. 

Farid menegaskan, Borneo FC sudah siap kapan dan siapa pun lawan dihadapi. Tim telah berlatih secara rutin sejak tiga bulan terakhir.


1. Latihan Rutin

Manajer Borneo FC, Farid Abubakar.

Sementara itu, asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin, mengatakan, seluruh pemain masih menjalani agenda latihan seperti biasa.

"Kami sudah lewati semua tahapan program, mulai dari peningkatan fisik hingga taktik dan strategi. Mungkin nanti setelah diketahui kapan main, baru kami asah lagi taktik dan strategi bermain tim ini,” ujar Amir. 

Eks pemain PSM Makassar itu berharap tiga laga awal Liga 1 berjalan lancar sehingga kompetisi bisa diputar. Dengan demikian, Borneo FC dapat kembali beraksi setelah vakum 1,5 tahun.

Baca Juga
Baca Juga

"Harapan kami semua, semoga tiga pertandingan awal berjalan sukses agar izin kompetisi benar-benar diberikan dan kompetisi bisa berjalan sampai akhir musim nanti," tuntas Ahmad Amiruddin.

Persebaya SurabayaBorneo FCLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini