x

Bursa Transfer Sudah Ditutup, Terus Apa Aktivitas Fabrizio Romano?

Kamis, 2 September 2021 20:25 WIB
Editor: Juni Adi

INDOSPORT.COM - Sepanjang bulan Juli hingga Agustus 2021 lalu atau tepatnya pada bursa transfer musim panas kemarin, nama Fabrizio Romano tentu tidak asing lagi di telinga para pecinta sepak bola dunia.

Ya, pria asal Italia itu merupakan seorang jurnalis olahraga yang menguasai segudang rahasia proses kepindahan pemain dari satu klub ke klub lain sehingga ia mampu membocorkannya ke publik.

Baca Juga
Baca Juga

Tidak jarang bocorannya itu tepat dan 100 persen akurat. Teka-teki masa depan Lionel Messi misalnya. Fabrizio Romano beberapa waktu lalu sudah membahas kalau sang pemain akan segera meninggalkan Camp Nou.

Megabintang asal Argentina itu disebutkan telah bernegosiasi dengan Paris Saint-Germain (PSG). Benar saja setelah sepekan dibahas, Lionel Messi diresmikan menjadi pemain baru PSG.

Teranyar namanya membubung tinggi jelang deadline day pada Rabu (01/09/21) dinihari WIB kemarin. Setiap postingan di akun media sosialnya di Instagram maupun Twitternya, selalu dinantikan oleh publik.

Sebab ia dinilai menjadi orang pertama yang mempunyai berita kepindahan pemain jelang penutupan bursa transfer seperti Chelsea yang mendapatkan Saul Niguez.

Antoine Griezmann yang pulang ke Atletico Madrid serta kegagalan Real Madrid mendapat Kylian Mbappe. Selain itu, informasi dari Fabrizio Romano juga menjadi penantian terkati kabar masa depan Cristiano Ronaldo.

Baca Juga
Baca Juga

Sang megabintang asal Portugal itu sebelumnya menyatakan ingin meninggalkan Juventus. Manchester City disebutkan menjadi tim terdepan yang akan mendapatkannya.

Namun diberitakan oleh Fabrizio bahwa Manchester United mencoba membajaknya, dan langsung melayangkan tawaran resmi.

Tidak lama berselang, pria berusia 28 tahun itu menyebut Ronaldo akhirnya menerima pinangan mantan klubnya itu, dan benar saja tepat.


1. Mau Ngapain Fabrizio Romano?

Fabrizio Romano, jurnalis sepak bola Italia

Sejatinya ada beberapa sosok yang menjadi figure pembocoran informasi kepindahan pemain selain Fabrizio Romano mereka adalah Gianluca Di Marzio, Guillem Balague, Pietro Balzano Prota dan Vito Angele.

Nama-nama tersebut cukup intens dalam memberikan informasi seputar kepindahan pemain ketika bursa transfer dibuka. Hanya saja nama Fabrizio Romano sudah cukup tenar sehingga publik lebih percaya dengan informasinya.

Ditambah lagi ia mempunyai kalimat magis 'Here We Go!', yang membuat publik tercengang. Kesibukan itu membuat Fabrizio Romano mengaku cukup kelelahan.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir dari Archysport, ia mengaku hanya tidur 5 jam saja dan sisanya dihabiskan untuk bekerja dengan ponselnya sebab menurutnya, apapun bisa terjadi kapan saja.

Kini Fabrizio Romano bisa sedikit bernafas lega dan mempunyai waktu istirahat yang lebih panjang ketimbang satu bulan terakhir. Sebab bursa transfer musim panas telah resmi ditutup. Lantas apa aktivitas kemudian?

Selain sibuk dengan media images yang dibangunnya sendiri yakni seputar bursa transfer, Fabrizio Romano mempunyai pekerjaan utama yakni sebagai jurnalis di beberapa media ternama.

Kemahiran Romano dalam mendapatkan informasi perpindahan pemain itu sebenarnya juga dibuktikan dengan menjadi wartawan di The Guardian, Calciomercato, dan Sky Sports.

Kesuksesan yang didapat Fabrizio Romano tentu tidak instan sebelum dikenal sebagai pakar transfer di dunia sepak bola dan memiliki jumlah followers yang mencapai 5,2 juta orang di Twitter.

Pria kelahiran Napoli, Italia, itu memulai kariernya bersama Sky Sport Italia saat masih berusia 19 tahun.

Di awal kariernya, Fabrizio Romano juga langsung membangun koneksi dengan klub, agen dan semua pihak yang memiliki andil besar dalam terwujudnya transfer pemain. 

Bursa TransferCristiano RonaldoLionel MessiBola InternasionalFabrizio Romano

Berita Terkini