x

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib vs Barito Putera, Asing vs Daun Muda

Jumat, 3 September 2021 17:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Prediksi Persib Bandung vs Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan Liga 1 2021-2022. Duel antara Persib Bandung vs Barito Putera yang berlangsung di Stadion Indomilk Arena, Sabtu (4/9/21).

Persib memiliki materi pemain mumpuni, bahkan diperkuat oleh pemain asing dan naturalisasi. Sementara Barito Putera, justru didominasi pemain muda.

Sehingga, tak salah jika pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman, menyebut Persib sedikit diuntungkan karena hadirnya delapan pemain asing dalam line-up musim ini.

Baca Juga
Baca Juga

"Untuk menghadapi Persib, kami siapkan materi dan taktik permainan. Sebab melihat materi pemain Persib sendiri, ada delapan pemain asing dan empat pemain sudah naturalisasi," ucap Djajang Nurdjaman.

Untuk amunisi asing, Persib mengandalkan Wander Luiz (striker), Nick Kuipers (bek), Mohammed Rashid (gelandang), dan Geoffrey Castillion (striker).

Sementara pemain naturalisasi, Persib juga cukup diunggulkan dengan hadirnya pemain berlabel timnas Indonesia. Ada Marc Klok, Ezra Walian, Esteban Vizcarra, dan juga Victor Igbonefo.

Di sisi lain, Barito Putera justru mengalami perombakan skuat asing. Aleksandar Rakic memang masih bertahan, namun dia tidak ikut serta dalam ajang pramusim Piala Menpora.

Bek asing Cassio de Jesus ikut tampil di ajang pramusim, namun kala itu dia belum sempat berduet dengan dua pemain impor anyar, yaitu Rafinha dan Azamat Baimatov.

Selebihnya, Laskar Antasari diperkuat oleh sederet pemain muda. Ada nama Bagas Kaffa, M. Firly, dan Alif Jaelani, yang patut dinantikan, setelah melihat performa apik mereka di fase grup Piala Menpora silam.

Secara materi pemain, boleh dibilang jika laga Persib Bandung vs Barito Putera ini sebagai pertarungan beda kelas. Namun, segala sesuatu masih bisa terjadi di atas lapangan.

Baca Juga
Baca Juga

Apalagi, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menyebutkan bahwa kapten Supardi Nasir dipastikan absen dalam laga perdana versus Barito Putera akibat cedera.

"Supardi dipastikan absen, pergelangan kakinya belum sepenuhnya pulih. Kami tak bisa memaksa. Kalau Geoffrey Castillion oke, tapi staminanya belum bisa bermain penuh 90 menit, tapi dia tetap pergi bersama kami," ungkap Robert Rene Alberts.

Menarik untuk menantikan adu gengsi Persib Bandung vs Barito Putera. Api rivalitas yang berkobar sejak era Liga Indonesia 1994-1995 akan tersaji lagi di Stadion Indomilk Arena.


1. Player to watch

Marc Klok Jalani Latihan Bersama Persib

Marc Klok (Persib Bandung)

Dalam beberapa laga uji coba, pelatih Robert Rene Alberts menurunkan duet Marc Klok dan Mohammed Rashid. Hasilnya, tentu memuaskan pelatih asal Belanda tersebut.

Seperti dalam uji coba kontra akademi Persib U-20, Maung Bandung bisa menang dengan skor yang fantastis 21-0 dari total dua laga, di mana Klok dan Rashid banyak berkontribusi untuk gol dan assist.

Dengan hasil ini, tentu tak ada alasan bagi pelatih untuk mencadangkan Marc Klok. Apalagi, dia telah familiar dengan atmosfer Liga Indonesia, dan beberapa kali sukses membobol gawang Barito Putera di Liga 1.

Aleksandar Rakic (Barito Putera)

Aleksandar Rakic memang absen di Piala Menpora karena dipinjamkan ke FK Krupa di Liga Bosnia-Herzegovina. Namun, itulah yang menjadi nilai plus sang predator.

Saat pemain lain belum terjun di kompetisi, Rakic sudah menjaga kondisi dan perasaan bermain di lapangan hijau. Sehingga, ia akan menjadi juru gedor utama pilihan Djajang Nurdjaman.

Apalagi, Aleksandar Rakic kini mendapat partner yang sepadan untuk supply bola di lini depan, dengan hadirnya Rafinha dan Rizky Pora. Peluang untuk menyabet sepatu emas kini terbuka lebar untuk striker asal Serbia itu.

Prakiraan Pemain:

Persib Bandung (4-4-2): Deden Natshir; Bayu M Fiqri, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Ardi Idrus; Febri Hariyadi, Mohammed Rashid, Marc Klok, Frets Butuan; Ezra Wallian, Wander Luiz

Barito Putera (4-3-3): M. Riyandi; Bagas Kaffa, Cassio de Jesus, Azamat Baimatov, Miftah Anwar Sani; Bayu Pradana, Alif Jaelani, Luthfi Kamal; Rizky Pora, Aleksandar Rakic, Rafinha

Head to Head

24/10/19 Persib Bandung 0-0 Barito Putera
4/8/19 Barito Putera 1-0 Persib Bandung
8/12/18 Persib Bandung 3-3 Barito Putera
22/7/18 Barito Putera 2-2 Persib Bandung
9/10/17 Persib Bandung 0-0 Barito Putera

5 Laga Terakhir Persib

Piala Menpora 2021: Persija Jakarta 2-1 Persib Bandung
Piala Menpora 2021: Persib Bandung 0-2 Persija Jakarta
Piala Menpora 2021: Persib Bandung 1-1 PSS Sleman
Piala Menpora 2021: PSS Sleman 1-2 Persib Bandung
Piala Menpora 2021: Persebaya Surabaya 2-3 Persib Bandung

5 Laga Terakhir Barito Putera

Piala Menpora 2021: Persija Jakarta 1-0 Barito Putera
Piala Menpora 2021: Barito Putera 2-2 PS Tira Persikabo
Piala Menpora 2021: Barito Putera 2-1 Arema FC
Piala Menpora 2021: Barito Putera 3-3 PSIS Semarang
Liga 1 2020: PSM Makassar 1-1 Barito Putera

Prediksi INDOSPORT

Persib Bandung: 40%
Imbang: 30%
Barito Putera: 30%

Persib BandungBarito PuteraRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Marc KlokAleksandar RakicBola IndonesiaBerita Liga 1Geoffrey CastillionBRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini