x

Tak Ada Nomor Punggung 1 di Arema FC, Netizen: Milik Kurnia Meiga!

Minggu, 5 September 2021 15:54 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto

INDOSPORT.COM – Empat penjaga gawang Arema FC yang bertanding di BRI Liga 1 2021-2022 diketahui tidak ada satu pun yang mengenakan nomor punggung 1. Netizen mengklaim nomor ini dianggap keramat karena masih milik Kurnia Meiga.

Minggu (05/09/21), Arema FC merilis melalui akun Instagram penampakan jersey berserta nomor punggung yang akan dikenakan 30 pemainnya di kompetisi BRI Liga 1 2021-2022.

Baca Juga
Baca Juga

“Setiap nomor di punggung punya banyak cerita, tapi setiap nama akan berjuang untuk kebanggaan yang sama. A.R.E.M.A,” tulis Arema FC pada bagian caption.

Pada slide pertama, terdapat empat pemain yang akan bergantian menjaga mistar gawang tim berjuluk Singo Edan pada musim ini.

Keempat pemain yang berperan sebagai kiper itu yakni Teguh Amiruddin (23), Adilson Maringa (90), Kurniawan Kartika Ajie (96), dan Andreas Francisco (31).

Bila diperhatikan, keempat kiper Arema FC ini semuanya mengenakan nomor punggung dua digit, alias tidak ada yang mengenakan nomor satu  seperti kiper pada umumnya.

Hal ini pun menjadi sorotan netizen dengan menuliskan komentar soal hal ini pada postingan Arema.

Seorang akun bernama @pramana_as menanyakan mengapa tidak ada jersey nomor 1 di Arema FC, “nomor 1 e ngga onok sing nggawe (nomor 1 nggak ada yang bikin).”

Akun lainnya bernama @sofyanszromadoni menimpali bahwa no.1 tidak dipakai untuk menghormati sosok Kurnia Mega.

“@pramana_as kiper engga ada yang pakai no 1 itu karena ngehormati sang legend kiper indonesia & arema yaitu sam @egahermansyah,” tulis akun tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Sudah bukan rahasia lagi bahwa kiper Arema FC saat ini seakan tidak ada yang berani menggunakan nomor punggung 1 yang terakhir digunakan oleh Kurnia Meiga Hermansyah pada musim 2009 hingga 2017.

Kurnia Meiga merupakan kiper tangguh milik Arema FC yang akhirnya vakum dari dunia sepak bola setelah mengalami pembengkakan saraf mata pada putaran kedua musim 2017.


1. Kurnia Meiga Sudah Merelakan Nomornya, tapi...

Tak adanya pengguna nomor punggung satu di antara empat penjaga gawang Arema FC yang bertanding di BRI Liga 1 2021-2022 menarik perhatian warganet.

Pada awal tahun 2020, Kurnia Meiga sempat berkomentar di media sosial bahwa dirinya sudah merelakan nomor punggungnya bisa dipakai oleh siapa pun yang menjadi kiper Arema FC.

"Silakan, siapa pun yang mau menggunakan nomor punggung 1, monggo. Sama sekali tidak menjadi masalah. Semoga makin sukses untuk semuanya," ujar Meiga.

Namun, pihak manajemen Arema FC memutuskan tidak menyediakan nomor punggung satu, yang ternyata dipensiunkan seperti halnya nomor 47 yang pernah digunakan oleh Achmad Kurniawan, kakak kandung Kurnia Meiga yang sudah tutup usia.

JerseyKiperLiga IndonesiaKurnia Meiga HermansyahArema FCBRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini