x

Jelang Liga 1 2021, Arema FC Bakal Rekrut Kembali Kurnia Meiga

Selasa, 15 Juni 2021 16:13 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM - Jelang bergulirnya kompetisi kasta tertinggi Indonesia yaitu Liga 1 2021, Arema FC bakal merekrut kembali eks kiper timnas Indonesia, Kurnia Meiga.

Kabar itu disampaikan oleh Presiden baru Arema FC, Gilang Widya Pramana, melalui Instagram pribadinya pada Senin (14/6/2021). Hanya saja Kurnia Meiga tidak akan direkrut sebagai penjaga gawang.

Baca Juga
Baca Juga

Menurut penjelasan dari Gilang Widya Pramana, rupanya Kurnia Meiga ada masalah di bagian penglihatan. Dirinya kemungkinan akan menempatkan eks kiper bertubuh jangkung itu di posisi asisten pelatih.

"Banyak yang request @egahermansyah untuk jadi kiper @aremafcofficial lagi tapi kondisinya sekarang dia memang terganggu untuk fungsi penglihatan jadi dipastikan tidak bisa bermain bola lagi," tulis Gilang Widya Pramana.

"Meskipun sudah tidak bisa bermain bola, setidaknya dia masih bisa berkontribusi untuk team Arema. Enaknya si entong di tempatkan dibagian apa? (Kasih saran ya)," imbuhnya.

Baca Juga
Baca Juga

Seperti diketahui, Kurnia Meiga merupakan kiper idola penggemar Arema FC. Dirinya pernah membawa klub kebanggaan Kota Malang itu meraih juara Liga Super Indonesia musim 2009-2010 silam.

Ia juga beberapa kali menjadi langganan timnas Indonesia. Akan tetapi, karena penyakit misterius, Kurnia Meiga harus berhenti bermain sepak bola sejak Agustus 2017 lalu hingga saat ini.


1. Kapan Liga 1 2021 Dimulai?

Rencananya, kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia atau Liga 1 2021 bakal dimulai pada awal Juli 2021 mendatang.

Kongres tahunan PSSI yang digelar di Jakarta, Sabtu (29/5/2021), memutuskan beberapa hal soal kompetisi Liga 1 2021. Rencananya, kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia itu bakal dimulai pada awal Juli 2021 mendatang.

Izin keramaian untuk kompetisi Liga 1 2021 juga sudah diterbitkan polisi pada Senin (31/5/201) lalu. Direktur Operasional LIB, Sudjarno, menyebut bahwa LIB akan segera merampungkan jadwal pertandingan lengkap liga.

Kurnia MeigaKiperTimnas IndonesiaLiga IndonesiaArema FCLiga 1 2021

Berita Terkini