x

Pemain Muda Terbaik Liga 1 Pekan 2: Subhan Fajri Sang Versatile Player

Senin, 13 September 2021 11:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain muda terbaik Liga 1 2021 pekan 2 jatuh kepada wonderkid Persiraja Banda Aceh, Subhan Fajri.

INDOSPORT.COM - Pemain muda terbaik Liga 1 2021 pekan 2 jatuh kepada wonderkid Persiraja Banda Aceh, Subhan Fajri. Pemain ini layak dinobatkan sebagai versatile player.

Subhan Fajri yang berusia 18 tahun, sejatinya merupakan seorang penyerang sayap. Ia pernah menimba ilmu sepak bola di Inggris dan Italia dalam program Garuda Select II.

Namun saat menjalani debutnya bersama Persiraja di Liga 1 2021, menghadapi salah satu tim kuat PSS Sleman, Sabtu (11/09/21), Subhan justru didapuk sebagai bek sayap.

Baca Juga
Baca Juga

Hasilnya, meski baru ditempatkan di posisi pemain bertahan, tapi Subhan bisa menahan gempuran Irfan Jaya dkk, bahkan membawa skuat Persiraja unggul 3-2 atas PSS Sleman.

Tiga gol Persiraja disumbangkan oleh Leo Lelis (5') dan sepasang gol Paulo Henrique (68' dan 85'). Sementara dua gol PSS dicetak oleh Irfan Bachdim (33') dan Irkham Mila (46').

Bagi Subhan, perlu kerja keras untuk sampai di titik ini. Ia harus menyusul materi pemain yang sudah lebih dahulu membela Persiraja, untuk bisa mendapat kepercayaan pelatih.

"Fantastis sih bagi saya, karena bisa dapat kepercayaan penuh dari pelatih. Itu nggak mudah sih, karena kita harus menunjukkan yang terbaik ketika persiapan tim," ungkap Subhan Fajri kepada redaksi INDOSPORT.COM.

Subhan juga bersedia ditempatkan di posisi bek sayap, meski sebelumnya ia tak pernah menjajal posisi ini. Namun, lewat kerja keras di lapangan, ia bisa membuktikan kelasnya.

"Memang Persiraja nggak ada sama sekali bek sayap murni. Pelatih juga melihat kalau saya punya kemampuan di bek sayap. Jadi itulah kenapa saya dipercaya bermain bek sayap sampai 90 menit," jelas Subhan.

Baca Juga
Baca Juga

Lewat kemenangan atas PSS Sleman, Subhan membawa Persiraja Banda Aceh bertengger di peringkat delapan klasemen sementara Liga 1, dengan koleksi tiga poin.


1. Bekal Penting dari Garuda Select

Pemain muda terbaik Liga 1 2021 pekan 2 jatuh kepada wonderkid Persiraja Banda Aceh, Subhan Fajri.

Subhan Fajri merupakan salah satu pemain muda yang lolos seleksi program Garuda Select II di Inggris, akhir tahun 2019 lalu.

Kala itu, Subhan Fajri masih bermain untuk Barito Putera U-16, saat bakatnya di lini depan terpantau oleh eks kapten Chelsea, Dennis Wise, hingga ia diboyong ke Inggris.

Subhan Fajri pun membalas kepercayaan itu dengan mencetak sejumlah gol ke gawang tim Inggris, salah satunya MK Dons U-18.

Menurut Subhan, Program Garuda Select II memberikan banyak ilmu dan pengalaman, sehingga membuatnya tak kesulitan untuk mengimbangi para pemain senior Persiraja.

"Alhamdulillah juga dengan pengalaman saya bermain di Inggris dan Italia kemarin, saya bisa mengimbangi latihan para pemain senior-senior di Persiraja," pungkasnya.

Setelah generasi Subhan Fajri yang kini main di Liga 1, program Garuda Select masih terus berlangsung, dan setelah ini akan digelar seleksi pemain untuk Garuda Select jilid IV yang rencananya akan mulai berangkat ke Eropa di akhir tahun 2021.

PSS SlemanLiga IndonesiaPersiraja Banda AcehLiga 1Berita Liga 1Subhan Fajri

Berita Terkini