x

2 Kunci Sukses PSM Makassar Tundukkan Persebaya Surabaya di Liga 1

Minggu, 19 September 2021 18:29 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Herry Ibrahim
Penyerang sayap PSM Makassar, Yakob Sayuri, merayakan golnya ke gawang Persebaya Surabaya pada pekan ketiga Liga 1 2021/22.

INDOSPORT.COM - Klub ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan, PSM Makassar, menundukkan Persebaya Surabaya dengan skor 3-1 pada pekan ketiga BRI Liga 1 2021/22, Sabtu (18/09/21) malam.

Bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, anak asuh Milomir Seslija tertinggal lebih dulu dimenit 20 lewat aksi individu penyerang asing Jose Wilkson.

“Saya pikir, kami mengawali laga tadi dengan terlalu menaruh rasa hormat kepada mereka,” beber Seslija dalam post match press conference.

Juru taktik 57 tahun ini mengakui kalau pemain PSM Makassar terlambat panas dan sangat berhati-hati memainkan laga pekan ketiga Liga 1 2021/22.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, ia menyebut bahwa gol Persebaya Surabaya justru melecut semangat Wiljan Pluim cs. untuk lebih berani bermain terbuka dan keluar menyerang.

“Kami menunjukkan karakter sesungguhnya setelah tertinggal 0-1 karena membiarkan mereka mencetak gol,” ujar pelatih sepakbola berlisensi UEFA Pro ini.

Adapun kemenangan 3-1 atas Persebaya Surabaya tersebut menjadi raihan tiga poin perdana klub PSM Makassar di hajatan Liga 1 2021/22.


1. Sesuai Skema

Starting eleven PSM saat menghadapi Persebaya pada laga Liga 1, Sabtu (18/09/21).
Baca Juga
Baca Juga

Lebih lanjut, Milomir Seslija mengatakan bahwa tiga gol yang berhasil dibuat PSM Makassar telah sesuai dengan skema yang telah diasah selama menggelar persiapan.

“Tiga gol yang kami buat adalah bagian dari strategi yang telah diasah dalam latihan lalu diaplikasikan ke laga ini,” ungkap pria berpaspor Bosnia Herzegovina ini.

Keberhasilan mengalahkan Persebaya Surabaya pun mendongkrak posisi PSM Makassar keurutan 6 pada klasemen sementara Liga 1 2021/22.

Persebaya SurabayaPSM MakassarMilomir SeslijaLiga IndonesiaLiga 1Willem Jan PluimBerita Liga 1

Berita Terkini