x

Rekan Setim Yakin Eber Bessa Buat Bali United Lebih Kuat di Liga 1

Selasa, 21 September 2021 18:35 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
Aksi Eber Bessa saat menghadapi Persib pada laga Liga 1 2021/22 di Indomilk Arena, Sabtu (18/09/21).

INDOSPORT.COM - Winger Bali United, M Rahmat meyakini Eber Bessa akan membuat timnya lebih kuat pada Liga 1 2021/2022. Gelandang asal Brasil itu dengan cepat memberi bukti kehebatannya.

Eber Bessa memang tak bisa dipandang sebelah mata. Dia datang dari Liga 1 Portugal yang kini tercatat sebagai satu dari lima kompetisi terkuat di Eropa.

Di Portugal, Eber Bessa juga bukan sekadar pelengkap timnya. Dia merupakan gelandang andalan sejak gabung Maritimo (2014-2018), Vitoria Setubal (2018-2020) hingga Nacional (2021).

Baca Juga
Baca Juga

Selain prestasi di Portugal, Eber Bessa cukup punya nama di Brasil. Muncul dari tim muda Cruzeiro, Eber Bessa pernah setim dengan Keisuke Honda dan Solomon Kalou di Botafogo tahun 2020.

"Melihat dari tim-tim yang pernah dia perkuat sebelum Bali United, kami sudah bisa menyimpulkan bahwa dia pemain berkualitas. Dia bermain untuk tim-tim besar Brasil," ucap Rahmat, Selasa (21/9/21).


1. Cepat Beradaptasi

M Rahmat usai menjebol gawang Persik Kediri pada laga perdana Liga 1 2021/22 di Stadion GBK.

Eber Bessa juga cepat beradaptasi dengan tim. Tampil 40 menit dalam laga pekan ketiga Liga 1, melawan Persib Bandung, Eber Bessa bermain efektif dan mencatatkan satu assist atas gol Yabes Roni.

"Satu assistnya di pertandingan kemarin sebagai bukti (kualitas)," tutur Rahmat.

Rahmat menyebut skuat Bali United bersemangat menuju partai lawan Persita Tangerang, Jumat (240/9/21). Menahan imbang Persib dengan 10 pemain menjadi bukti bahwa mentalitas dan semangat skuat Serdadu Tridatu sangat kuat.

Baca Juga
Baca Juga

"Persiapan yang kami lakukan tetap sama seperti sebelum-sebelumnya. Semua pemain siap bermain. Semoga di pertandingan nanti kami bisa mendapatkan tiga poin," harap Rahmat.

Peluang Rahmat diturunkan lawan Persita sangat besar. Bisa jadi, dia akan menjadi supersub lagi. Dalam dua kesempatan, kehadiran Rahmat selalu meningkatkan daya dobrak Bali United.

Rahmat tentunya berharap mendapat suplai bola-bola matang dari Eber Bessa. Masih ada dua sesi latihan bagi Rahmat dan Eber Bessa untuk saling memahami keinginan masing-masing.

Bali UnitedLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022Eber Bessa

Berita Terkini