x

Pemain Terbaik Liga 1 2021 Pekan ke-6: Carlos Fortes, Idola Baru Aremania

Senin, 4 Oktober 2021 14:40 WIB
Editor: Juni Adi
Carlos Fortes melakukan selebrasi gol ke gawang Persela

INDOSPORT.COM - Carlos Fortes terpilih menjadi pemain terbaik di pekan ke-6 Liga 1 2021 versi INDOSPORT.COM, setelah memborong dua gol ke gawang Persela Lamongan.

Arema FC tampil penuh percaya diri untuk bisa bermain lebih baik saat menghadapi Persela Lamongan di pekan ke-6 Liga 1 2021 pada Minggu (03/10/21) kemarin malam WIB.

Kritikan keras dari Aremania lantaran di laga sebelumnya tampil mengecewakan, di bayar tuntas oleh anak asuh Eduardo Almeida dengan mempersembahkan tiga poin.

Baca Juga
Baca Juga

Bermain di Stadion Madya, Jakarta, tensi pertandingan berlangsung sengit. Arema FC membuka keunggulan melalui sepakan Carlos Fortes di menit ke-17.

Fortes memanfaatkan umpan tarik Dendi Santoso yang posisinya sangat baik di depan gawang. Bola pemberiannya langsung disambar oleh Fortes menjadi gol.

Enam menit berselang, gawang Persela kembali bobol. Carlos Fortes lagi-lagi menjadi aktornya. Tendanga plesig kaki kirinya menghujam tepat di pojok kanan atas gawang Ravi Murdianto. 

Arema FC benar-benar tampil solid dan luar biasa di pertandingan terakhir seri pertama Liga 1 2021 ini. Singo Edan kembali memperlebar keunggulan melalui gol tendangan bebas M Rafli menit ke-34.

Skor 3-0 untuk keunggulan Arema FC bertahan hingga laga berakhir. Usai pertandingan nama Carlos Fortes menjadi buah bibir. Dua golnya ke gawang Persela membuat pemain asal Portugal ini terpilih menjadi man of the match. 

Tidak cukup rasanya hanya menobatkan Fortes menjadi pemain terbaik dalam pertandingan. Maka dari itu INDOSPORT.COM memilih dirinya menjadi pemain terbaik di pekan ke-6 ini.

Mengalahkan kandidat lain seperti Ezechiel N'Douassel yang mencetak 2 gol ke gawang Barito Putera dan membawa Bhayangkara FC menutup seri pertama Liga 1 2021 kokoh di puncak klasemen sementara.

Bagi Carlos Fortes, dua gol ini tidak hanya sekadar menambah pundi-pundi golnya saja menjadi tiga gol sejauh ini di Liga 1 2021.

Bracenya ke gawang Persela membuatnya masuk dalam starting XI terbaik pekan ke-6 versi INDOSPORT dan Liga 1 2021.

Bahkan, menurut laman Lapangbola, performa Fortes pada laga tersebut mendapat poin 8,1. Ini adalah poin tertinggi dari seluruh pemain yang tampil pada pekan keenam Liga 1 2021.

Akhiri Kutukan No 9

Catatan apik di atas diharapkan oleh Aremania bisa dipertahankan oleh Carlos Fortes yang kini menjadi idola baru publik Malang. Pasalnya, Fortes telah memutus kutukan nomor 9 di Arema FC.

Sejak musim 2016 lalu saat kompetisi TSC, beberapa striker yang mengenakan nomor punggu 9 di Arema FC kesulitan untuk menampilkan permainan terbaiknya.

Baca Juga
Baca Juga

Sebut saja seperti Gustavo Giron yang membantu Arema ketika musim TSC 2016. Dia hanya mampu menyumbang 2 gol pada paruh pertama.

Begitu juga Ahmad Nur Hardianto yang pernah mengenakan nomor punggung 9 di Arema FC untuk Liga 1 2018. Dia hanya mendapat jatah tampil 15 kali dan mencetak 5 gol.

Satu nama lainnya yakni Robert Lima Guimaraes. Sayangnya, dia hanya berseragam Arema FC di dua turnamen, Piala Indonesia dan Piala Presiden 2019. Performanya tak membuat manajemen tertarik untuk memperpanjang kontraknya.

Persela LamonganAremaniaLiga IndonesiaArema FCLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021Carlos Manuel Dos Santos FortesBRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini