x

Pemain Muda Terbaik Liga 1 Pekan ke-6: Alfriyanto Nico, Si Macan Muda

Senin, 4 Oktober 2021 14:23 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
Pemain Muda Terbaik Liga 1 Pekan ke-6: Alfriyanto Nico, Si Macan Muda.

INDOSPORT.COM - Berikut pemain muda terbaik kompetisi Liga 1 2021-2022 pekan keenam, yakni Alfriyanto Nico. Ia baru saja menjadi kunci kemenangan Persija atas Persiraja.

Saat menghadapi Persiraja Banda Aceh pada Sabtu (2/10/21) lalu, Persija Jakarta benar-benar kesulitan untuk mencetak gol. Namun masuknya Alfriyanto Nico pada menit ke-46 membuat permainan Macan Kemayoran berubah.

Baca Juga
Baca Juga

Jebolan Garuda Select jilid II tersebut masuk ke lapangan menggantikan Dony Tri Pamungkas. Meski usianya masih 18 tahun, Alfriyanto Nico mampu tampil percaya diri untuk mengobrak-abrik lini belakang lawan.

Puncaknya pada menit ke-68, aksi Alfriyanto Nico di kotak penalti Persiraja Banda Aceh membuat Muhammad Isa terpaksa harus menghentikannya lewat pelanggaran keras.

Wasit langsung memberikan kartu merah kepada Muhammad Isa dan Persija Jakarta mendapatkan hadiah penalti. Marko Simic yang menjadi eksekutor sukses mencetak gol dan membawa tim kebanggaan The Jakmania menang tipis 1-0.

Penampilan gemilang dari Alfriyanto Nico membuatnya layak diberikan penghargaan sebagai pemain muda terbaik Liga 1 pekan keenam.

Baca Juga
Baca Juga

Seperti diketahui, sebenarnya Alfriyanto Nico tidak hanya tampil apik saat laga pekan keenam. Pada pekan keempat lalu, ia sukses mencetak sejarah ketika mampu membobol gawang Persela Lamongan.

Sumbangan satu gol saat Persija menang 2-1 atas Persela menjadikan Alfriyanto Nico sebagai pencetak gol termuda di BRI Liga 1 2021-2022 (18 tahun, 5 bulan, 21 hari).


1. Tidak Ingin Jadi Pelengkap

Wonderkid Persija Jakarta, Alfriyanto Nico Saputro tidak ingin hanya jadi pelengkap.

Kebanyakan pemain berusia muda di klub khususnya yang berkompetisi di kasta tertinggi Liga 1 hanya dijadikan sebagai pelengkap.

Akan tetapi, Alfriyanto Nico menegaskan kalau dirinya juga layak untuk menjadi salah satu pemain penting. Di Persija Jakarta, Nico ingin terus berusaha keras dalam latihan dan pertandingan agar selalu menarik hati pelatih Angelo Alessio.

"Saya ingin membuktikan bahwa pemain muda di Persija saat ini bukan hanya jadi pelengkap saja," ujar Nico.

"Tapi, kami bisa memberikan yang terbaik. Yang pasti saya dan teman-teman akan terus berusaha ekstra dalam latihan dan pertandingan. Kami harus semakin berkembang," tuturnya menambahkan.

Persija JakartaLiga IndonesiaPersiraja Banda AcehLiga 1Marko SimicAlfriyanto Nico Saputro

Berita Terkini