x

Liga 1: Ini 2 Sosok di Balik Moncernya Nico di Persija Jakarta

Senin, 11 Oktober 2021 17:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain sayap milik Persija Jakarta, Alfriyanto Nico Saputro, mengungkapkan dua pemain Macan Kemayoran yang paling berpengaruh terhadapnya.

INDOSPORT.COM - Pemain sayap milik Persija Jakarta, Alfriyanto Nico Saputro, mengungkapkan dua pemain Macan Kemayoran yang paling berpengaruh terhadap perkembangan kariernya di Liga 1.

Alfriyanto Nico Saputro menjadi rising star dalam seri 1 BRI Liga 1 2021/2022. Meski masih berusia 18 tahun, ia telah menunjukkan kematangan dalam bermain.

Di bawah besutan Angelo Alessio, Nico telah bermain sebanyak enam kali, tiga kali sebagai starter dan tiga kali pula turun sebagai pemain pengganti. Ia pun sudah mencetak satu gol untuk Macan Kemayoran.

Penampilan moncer Nico di Liga 1 bersama Persija rupanya tak terlepas dari peran dua orang. Kedua orang itu adalah pemain senior Macan Kemayoran, Tony Sucipto dan Maman Abdurrahman, yang kerap memberikan nasihat.

Baca Juga
Baca Juga

"Yang sering kasih masukan tuh Mas Tony (Sucipto). Nico kan sekamar dengan Mas Tony kalau di hotel sebelum pertandingan," ucap Nico.

Baca Juga
Baca Juga

"Sama Bang Maman (Abdurahman) juga sering memberikan masukan. Yang lain sebenarnya memberikan sharing juga. Tapi yang sering Mas Tony dan Bang Maman," katanya.


1. Demam Panggung

Selebrasi gol Alfriyanto Nico di laga Liga 1 Persija Jakarta vs Persela Lamongan.

Nico menjelaskan para seniornya ini memberikan masukan terkait demam panggung. Tak dipungkiri di usia muda Nico masih kerap merasakan demam panggung.

"Masukannya seperti cara menghadapi lawan, terus cara mengatasi demam panggung," ujar Alfriyanto Nico Saputro.

Persija Jakarta akan kembali melanjutkan perjuangannya di Liga 1 2021/2022 dengan menghadapi lawan kuat, Arema FC, pada Minggu (17/10/21).

Persija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Alfriyanto Nico Saputro

Berita Terkini