x

Sebelum Australia, Timnas Indonesia U-23 Resmi Tantang Tajikistan dan Nepal

Sabtu, 16 Oktober 2021 19:23 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Timnas Indonesia U-23 dipastikan melakoni dua laga uji coba sebelum menghadapi Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 dipastikan melakoni dua laga uji coba sebelum menghadapi Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23. Skuat Garuda Muda akan menantang Tajikistan U-23 dan Nepal U-23.

Kabar kepastian dua laga uji coba ini diutarakan oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. Dimana dua laga uni coba ini dijadwalkan berlangsung pada 19 Oktober melawan Tajikistan U-23 dan 22 Oktober versus Nepal U-23.

"Dua uji coba ini sebagai persiapan menghadapi Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022," ucap Indra Sjafri.

Baca Juga
Baca Juga

Dua laga uji coba ini dinilai sangat penting bagi Timnas Indonesia. Sebab dapat menjadi bahan pertimbangan Shin Tae-yong melihat perkembangan Timnas Indonesia sebelum menghadapi Australia.

"Dengan adanya uji coba, pelatih Shin Tae-yong akan mengetahui perkembangan para pemain," kata Indra Sjafri.


1. Tunjukan Performa Terbaik

Timnas Indonesia U-23 dipastikan melakoni dua laga uji coba sebelum menghadapi Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan terus mengingatkan kepada pemain yang mengikuti pemusatan latihan dan bertanding di ajang tersebut untuk menunjukkan performa terbaik. Apalagi ajang ini sangat penting bagi Indonesia demi asa lolos ke Piala AFC U-23 2022 yang rencananya akan digelar di Uzbekistan.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya mendapat laporan perkembangan pemain semakin baik. Fisik dan mental juga terus ditempa oleh pelatih Shin Tae-yong. Dengan adanya dua laga uji coba ini sangat bagus untuk melihat perkembangan pemain demi hasil terbaik saat melawan Australia nanti," kata Iriawan. 

Dua uji coba ini akan berlangsung di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan. Venue stadion tersebut sama saat Indonesia akan melawan Australia pada 27 dan 30 Oktober mendatang.

Grup G Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 hanya diisi Indonesia dan Australia saja. Hal ini setelah Brunei Darussalam dan Tiongkok mengundurkan diri.

Timnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaBola InternasionalNepalShin Tae-yongTajikistan

Berita Terkini