x

Charles De Ketelaere, Calon Penerus Kevin De Bruyne di Timnas Belgia

Rabu, 20 Oktober 2021 21:51 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Charles De Ketelaere saat bermain untuk Timnas Belgia.

INDOSPORT.COM - Mengenal Charles De Ketelaere, pemain muda Club Brugge yang bisa jadi penerus Kevin De Bruyne di Timnas Belgia.

Pertandingan Liga Champions antara Club Brugge vs Manchester City yang dimulai pada Selasa (19/10/21) malam WIB menjadi panggung pertemuan dua sosok ini di lapangan.

Charles De Ketelaere tampil sebagai ujung tombak Club Brugge, sedangkan Kevin De Bruyne, seperti biasa, adalah pemain kunci di skuat asuhan Pep Guardiola.

Baca Juga
Baca Juga

Duel dua tim di Grup A tersebut pun dimenangkan telak oleh Manchester City dengan margin skor besar, 5-1. Empat pemain The Citizens tampil sebagai pahlawan dengan gol-gol spektakuler mereka di babak pertama dan kedua.

Riyad Mahrez mencatatkan dua gol, termasuk satu yang dicetak lewat titik putih. Kemudian, rekan-rekannya yang lain juga turut mencatatkan namanya di papan skor, yakni Joao Cancelo, Kyle Walker, dan Cole Palmer.

Sementara itu, kubu lawan harus puas hanya dengan satu gol hiburan oleh Hans Vanaken sepuluh menit sebelum 2x45 menit waktu normal berakhir.

Hasil ini pun memperbaiki posisi Manchester City di klasemen sementara Grup A Liga Champions 2011-2022. Kini, mereka ada di peringkat dua dengan raihan 6 poin, memepet PSG di puncak dengan selisih satu angka.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, kekalahan membuat Club Brugge bertengger di peringkat tiga, mengantongi 4 poin. Walaupun sedikit mengecewakan, nasib mereka masih lebih baik ketimbang RB Leipzig yang ada di dasar klasemen tanpa poin.

Di tengah nestapa hasil di putaran grup, Club Brugge mungkin masih bisa bangga lantaran memiliki pemain muda potensial dalam diri Charles De Ketelaere.

Mungkin belum banyak penikmat sepak bola yang mengenal sosok berusia 20 tahun ini. Akan tetapi, namanya sempat meroket ketika pertandingan Club Brugge melawan PSG pada matchday pertama Liga Champions musim ini.


1. Mengenal Lebih Dekat Charles De Ketelaere

Charles De Ketelaere, calon bintang masa depan Club Brugge dan Timnas Belgia.

Charles De Ketelaere memegang peran penting dalam membantu Club Brugge menahan imbang PSG pada 16 September lalu. Saat itu, laga berakhir sama kuat 1-1 dengan masing-masing gol diciptakan oleh Hans Vanaken dan Ander Herrera.

Melawan tim sekelas PSG, Charles De Ketelaere mencatatkan statistik apik, termasuk 44 sentuhan dan 24 operan sukses. Selain itu, ia juga menunjukkan kualitas sebagai pemain yang tenang dan punya kontrol apik terhadap bola.

Memenangkan duel dan melakukan tekel bersih pun termasuk poin yang patut dipuji dari pemuda yang pernah menjadi ball boy ini. Lantas siapa sebenarnya Charles De Ketelaere, junior Kevin De Bruyne di Timnas Belgia?

Charles De Ketelaere lahir di Bruges, Belgia, pada tanggal 10 Maret 2001. Ia sudah mengabdi di Club Brugge saat masih berusia 7 tahun.

Salah satu hal menarik dari Charles De Ketelaere, adalah kemampuannya bermain tenis. Akan tetapi, sepak bola jadi panggilan hatinya dan ia pun memutuskan untuk terjun ke dunia si kulit bundar.

Sejak bergabung dengan Club Brugge dari usia muda, pemain yang satu ini tercatat belum pernah sekali pun berpindah klub.

Timnas Begia

Bersinar di level klub pun bukan satu-satunya pencapaian Charles De Ketelaere selama menekuni karier sepak bola. Di Timnas Belgia, ia pun tidak kalah hebat.

Pernah membela kelompok umur U-17, U-17, U-19, dan U-21, ia pada akhirnya mentas ke tim senior pada 2020. Momen breakthrough-nya pun terjadi saat Belgia melawan Italia di UEFA Nations League Oktober ini.

Bertanding di laga perebutan tempat ketiga, ia menjadi pusat perhatian lantaran berhasil mengolongi Gianluigi Donnarumma demi mencetak satu-satunya gol untuk Belgia.

Belgia memang kalah 1-2 dari Italia malam itu, namun nama Charles De Ketelaere tidak berhenti jadi perbincangan setelahnya. Tidak heran, ia pun mendapat predikat penerus Kevin De Bruyne dari para penggemar.

Tentu bukan hal yang tidak mungkin, mengingat ia juga punya gaya bermain yang mirip dengan pentolan Manchester City tersebut.

Charles De Ketelaere adalah pemain cerdas dan memiliki visi yang hebat serta jangkauan umpan yang luar biasa. Selain itu ia juga mendribel layaknya Kevin De Bruyne.

Tentu patut dinanti bakal seperti apa masa depan Charles De Ketelaere selanjutnya.

BelgiaManchester CityLiga ChampionsKevin De BruyneClub Brugge

Berita Terkini