ā˜°
x

Ingin Menit Bermain, De Bruyne Tak Halangi Bintang Manchester City Pergi?

Selasa, 19 Oktober 2021 17:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Terkait pernyataan terbuka Raheem Sterling soal kemungkinan pindah dari Manchester City tempo hari rupanya sampai ke telinga Kevin de Bruyne.

INDOSPORT.COM - Terkait pernyataan terbuka Raheem Sterling soal kemungkinan pindah dari Manchester City tempo hari rupanya sampai ke telinga Kevin de Bruyne.

Sang rekan di The CitizensĀ merasa jika tidak ada yang salah dari perkataan Sterling, terutama bila melihat menit bermainnya semakin berkurang.

De Bruyne mengamini jika seorang pemain perlu jam terbang cukup agar bisa menjaga performa optimal. Rotasi sesekali memang diperlukan namun terkadang kebijakan tersebut bak pedang bermata dua.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan banyak pemain berkualitas yang ada di skuat Manchester City saat ini, maka siapa saja yang dipercaya untuk merumput akan tampil oke. Maka dari itu, keputusan seorang manajer harus dihormati di mata De Bruyne.

"Rotasi memang kadang sulit diterima tetapi itu hal penting mengingat kami bermain di empat ajang berbeda. Aku paham dengan frustrasi yang meliputi Raz (Sterling) karena ia tipe pemain yang butuh banyak pertandingan," papar Kevin De Bruyne pada Sky Sports.

Baca Juga
Baca Juga

"Jujur saja aku mirip sepertinya. Tidak mudah untuk bermain di satu pertandingan dan kemudian harus absen setelahnya tapi itu sudah jadi kepitusan pelatih. Mau tidak mau wajib diikuti,"

"City punya lebih dari 20 pemain berlevel tim nasional. Sipapun yang dipilih maka tetap akan menjanjikan kualitas. Sebagai pemain kita harus saling mendukung satu sama lain," tambah playmaker internasional Belgia tersebut.


1. Ingin ke Luar Inggris

Posisi Raheem Sterling mulai terancam di Manchester City.

Raheem Sterling sendiri walau bisa bermain di banyak posisi layaknya penyerang Manchester City lainnya, mulai kalah bersaing untuk masuk dalam line-up.

Kehadiran Ferran Torres dan Jack Grealish dalam dua musim terakhir perlahan membuat winger 26 tahun tersebut tersingkir.

Pada musim 2021/2022 baru ada lima laga yang dilakoni eks Liverpool tersebut sejak menit pertama. Alhasil, Sterling baru meregistrasikan satu gol dan satu assist di semua ajang.

Tidak heran jika kemudian penggawa Timnas Inggris tersebut mengisyaratkan siap hengkang dari Etihad Stadium. Kontrak Sterling dengan Manchester City juga sudah mulai memasuki situasi darurat karena kadaluarsa per Juni 2022 mendatang.

Barcelona dan Real Madrid pun sudah sempat dihubungkan dengannya belakangan ini. Raheem Sterling pun juga sudah menyuarakan ketidakberatan menjajal karier bersama klub di luar Liga Inggris.

Real MadridRaheem SterlingManchester CityBarcelonaKevin De BruyneLiga Inggris

Berita Terkini