x

Beda Nasib Bagus Kahfi dan Brylian Aldama Setelah Gabung Klub Eropa

Kamis, 21 Oktober 2021 08:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Bagus Kahfi berfoto bareng Bagas Kaffa dan Brylian Aldama di Jakarta.

INDOSPORT.COM - Dua pesepak bola muda andalan Indonesia, Bagus Kahfi dan Brylian Aldama, mengalami nasib berbeda, meski sama-sama meniti karier di Eropa.

Sebagaimana diketahui, Bagus Kahfi telah direkrut oleh Jong Utrecht dan menjalani sejumlah laga di liga kasta kedua Belanda.

Sementara itu, Brylian Aldama awalnya bermain untuk HNK Rijeka di Liga Kroasia, namun kini ia justru dipinjamkan ke NK Pomorac 1921.

Tak sendiri, Brylian Aldama merantau ke Kroasia dengan sesama pemain Indonesia jebolan timnas Indonesia U-16 lainnya, yakni David Maulana.

Dalam sebuah kesempatan, Brylian Aldama mengunggah sebuah video di Youtube, saat ia asik bercengkerama dengan Bagus Kahfi.

Baca Juga
Baca Juga

Saat itu, Bagus nampak ditemani oleh rekannya dari Jerman. Sementara Brylian Aldama seorang diri karena masih cedera dan ditinggal latihan oleh David Maulana.

Alhasil, Brylian pun curhat bagaimana kondisinya di Kroasia. Konon, pesepak bola berusia 19 tahun itu mengaku sulit mendapat teman dan kurangnya fasilitas olahraga di daerah itu.

"Bedanya kamu sama aku di sini kan itu, kamu di sana masih bisa dapat teman," ucap Brylian Aldama kepada Bagus Kahfi.

"Kalau aku sama David di sini, jujur aku nggak pernah keluar, paling jalan-jalan ke kota, ya kayak Magelang lah, ke alun-alun," jelas pemain kelahiran Surabaya tersebut.

"Di luar sepak bola, kondisi di sini kurang menikmati sih. Buat nyari kebutuhan utama, sepatu bola tuh susah," curhat Brylian lagi.


1. Banyak Teman

Latihan Timnas Indonesia U-23 di Tajikistan.

Hal ini sangat berbeda dengan pengalaman Bagus Kahfi di Belanda. Eks striker Barito Putera itu mengaku punya banyak teman, bahkan ada yang suka menginap.

"Banyak (teman) di sini, ini aja sekarang ada temanku dari Jerman, orang Indonesia tapi datang ke sini, nginap, sekarang di rumah," jawab Bagus Kahfi pada Brylian Aldama.

Baca Juga
Baca Juga

Meski begitu, baik Bagus Kahfi maupun Brylian Aldama berjanji untuk sama-sama berjuang dengan kariernya, membawa nama baik Indonesia di kancah sepak bola Eropa.

KroasiaLiga IndonesiaFC UtrechtBagus KahfiBola IndonesiaBrylian AldamaHNK Rijeka

Berita Terkini