x

Rekap Hasil Pertandingan Liga 1: Dua Laga Diwarnai Kontroversial

Kamis, 21 Oktober 2021 23:33 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
Logo Liga 1 BRI 2021

INDOSPORT.COM - Berikut rekap pertandingan BRI Liga 1 2021-2022 pekan kedelapan yang berlangsung pada Kamis (21/10/21).

Laga lanjutan BRI Liga 1 2021-2022 mempertemukan dibuka dengan bentrokan Persik Kediri vs Persipura Jayapura. Partai yang berkesudahan 4-2 itu diwarnai kejadian kontroversial.

Salah satu yang menyita perhatian yakni gol bunuh diri. Tercatat dua gol bunuh diri tercipta di laga tersebut. Satu gol dari kubu Macan Putih dan satu sisanya dari Mutiara Hitam.

Baca Juga
Baca Juga

Takuya Matsunaga menjadi pemain pertama yang mencetak gol di gawang sendiri di pertandingan tersebut, lalu di babak kedua giliran Vava Mario Yagalo yang melakukan aksi yang sama.

Terlepas dari drama gol bunuh diri, namun partai antara Persik Kediri vs Persipura Jayapura berlangsung sengit. Kedua tim saling mengejar ketertinggalan hingga peluit akhir dibunyikan.

Persipura terlebih dulu mencetak gol pada menit ke-15 via Todd Rivaldo Ferre. Keunggulan Mutiara Hitam hanya bertahan selama lima menit setelah Youssef Ezzejjari mampu melesatkan gol penyama kedudukan pada menit ke-20.

Macan Putih lantas berbalik unggul di menit-39 dan memperlebak jarak dua menit berikutnya. Unggul 3-1 membuat lengah pertahanan tuan rumah. Hasilnya pada menit ke-62, Vava Mario Yagalo mencetak gol bunuh diri lantaran salah mengantisipasi umpan.

Persik kemudian kembali memimpin di menit-menit akhir lewat Youssef Ezzejjari. Skor 4-2 pun bertahan hingga pertandingan usai. Hasil ini membuat posisi Macan Putih terkantrol di papan tengah tepatnya di peringkat ke-13.

Sementara bagi Persipura, kekalahan atas Persik membuat mereka belum beranjak dari zona merah. Berada di peringkat ke-16, posisi Mutiara Hitam masih bisa longsor lagi setelah Persiraja Banda Anceh masih menyimoan satu laga sisa.

Selanjutnya BRI Liga 1 2021-2022 dilanjutkan dengan derby Jawa Timur yang mempertemukan Persebaya Surabaya vs Persela Lamongan. Tak kalah dengan laga Persik Kediri vs Persipura Jayapura, laga tersbeut juga diwarnai drama yakni gol Persebaya yang tidak disahkah wasit.

Baca Juga
Baca Juga

Padahal dalam tayangan ulang terlihat jelas jika sepakan Jose Wilkson yang tak mampu ditangkan sempurna oleh Dwi Kuswanto sudah melewati garis gawang. Terlepas dari drama, laga antara Persebaya Surabaya vs Persela Lamongan memang berlangsung ketat. Duel tersebut pun berakhir sama kuat 1-1.

Berikut rekap pertandingan BRI Liga 1 2021-2022 pekan kedelapan yang berlangsung pada Kamis (21/10/21).


1. Rekap Liga 1

Logo Liga 1 BRI.

Hasil Pertandingan

Persik Kediri 4-2 Persipura Jayapura

Persebaya Surabaya 1-1 Persela Lamongan

Persebaya SurabayaPersipura JayapuraPersela LamonganPersik KediriLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini