x

Berujung Pemecatan Koeman, 3 Pemain yang Tampil Jeblok Saat Barcelona Dibekap Rayo Vallecano

Kamis, 28 Oktober 2021 07:28 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut 3 pemain yang tampil buruk saat Barcelona dikalahkan Rayo Vallecano di Liga Spanyol, Kamis (28/10/21) dini hari, yang berujung pemecatan Ronald Koeman.

INDOSPORT.COM – Berikut 3 pemain yang tampil buruk saat Barcelona dikalahkan Rayo Vallecano di Liga Spanyol, Kamis (28/10/21) dini hari, yang berujung pemecatan Ronald Koeman.

Tengan pekan ini Liga Spanyol memasuki pekan kesebelas. Salah satu duel mempertemukan antara Rayo Vallecano vs Barcelona, Kamis (28/10/21) dini hari WIB.

Berstatus tim promosi, Rayo Vallecano sukses membuat kejutan musim ini. Sebelum menghadapi Blaugrana, mereka bertengger di posisi 8 dengan 16 poin dari 10 laga.

Baca Juga
Baca Juga

Eks Atletico Madrid, Radamel Falcao, jadi salah satu kunci kesuksesan tersebut. Di usianya 35 tahun, El Tigre sukses mencetak 3 gol dari 5 laga Liga Spanyol, meski hanya 2 kali menjadi starter.

Di sisi lain, Barcelona menunjukkan performa tak stabil. Dalam 5 pertandingan terakhir di Liga Spanyol, pasukan Ronald Koeman hanya bisa meraih 2 kemenangan dan malah menelan kekalahan, sehingga tertahan di posisi 9.

Hasil buruk pun kembali di alami Barcelona di laga melawan Rayo Vallecano dini hari tadi. Tampil di kandang lawan, Memphis Depay dkk harus pulang dengan tangan kosong usai kalah 0-1.

Radamel Falcao kembali menjadi pahlawan kemenangan tuan rumah. Berawal dari blunder lini tengah Barcelona, bintang Kolombia itu mencetak gol tunggal Rayo Vallecano di menit ke-30.

Hasil ini mengangkat Los Vallecanos ke peringkat 5 klasemen sementara Liga Spanyol. Di sisi lain, Barcelona masih tertahan di peringkat 9.

Baca Juga
Baca Juga

Bagi Barcelona, kekalahan ini juga menghadirkan rekor buruk. Ini kekalahan pertama mereka dari Vallecano dalam 15 laga terakhir, setelah selalu menang di 14 pertemuan sebelumnya.

Kekalahan memalukan ini pun pada akhirnya memakan korban. Manajemen Blaugrana resmi memecat Ronald Koeman hanya beberapa jam setelah pertandingan berakhir.

Di sisi lain, ada setidaknya 3 pemain Barcelona yang tampil buruk di laga ini sehingga jadi biang kerok kekalahan memalukan ini. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya:


1. Blunder dan Gagal Penalti

Sergio Busquets, salah satu pemain yang tampil buruk saat Barcelona dipermalukan Rayo Vallecano.

1. Sergio Busquets

Masih jadi andalan Barcelona di usia 33 tahun, Sergio Busquets mulai menunjukkan penurunan performa. Ia tampil lambat dan kualitas permainannya mulai menurun. Sang gelandang senior bahkan menjadi penyebab utama kekalahan Barcelona dini hari tadi.

Menerima bola di lini tengah, Sergio Busquets tak menyadari pergerakan Oscar Trejo di belakangnya. Trejo kemudian berhasil mencuri bola dari kaki Busquets, kemudian memberikan assist kepada Falcao untuk mencetak gol kemenangan. Laman 90 min memberi Busquets nilai 3 untuk penampilannya.

2. Memphis Depay

Berbekal catatan apik 4 gol dan 2 assist dari 9 laga Liga Spanyol musim ini, Memphis Depay kembali jadi andalan di lini depan Barcelona, membentuk trio bersama Sergio Aguero dan Sergino Dest. Namun, Depay justru menunjukkan performa mengecewakan.

Sepanjang laga, ia hanya bisa melepaskan 2 tembakan dengan 1 mengarah ke gawang. Di sisi lain, ia 4 kali melakukan kontrol buruk terhadap bola.

Memphis Depay juga menjadi salah satu penyebab Barcelona gagal membawa pulang poin, setelah penaltinya di menit ke-72 bisa ditepis kiper Rayo Vallecano, Stole Dimitrievski.

3. Philippe Coutinho

Pelatih Ronald Koeman membuat kejutan dengan menurunan Philippe Coutinho sebagai starter di lini tengan, membentuk trio bersama Sergio Busquets dan Nico Gonzalez. Namun, bintang Brasil itu gagal memberikan dampak berarti.

Sepanjang laga, Philippe Coutinho hanya mencatatkan satu dribel dan justru 5 kali kehilangan bola. Meski sukses melepasan 3 tembakan, tak satupun mengarah ke gawang. Ia bahkan menjadi pemain terburuk di laga tersebut versi whoscored, dengan nilai 5.66.

BarcelonaRonald KoemanPhilippe CoutinhoSergio BusquetsMemphis DepayRayo VallecanoLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini