x

Dilepas Persib, Mohammed Rashid Gabung Eks Persebaya di Timnas Palestina

Kamis, 11 November 2021 12:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Gelandang andalan Persib Bandung, Mohammed Rashid Bassim.

INDOSPORT.COM - Resmi dilepas Persib Bandung, Mohammed Rashid, bakal bergabung dengan eks Persebaya Surabaya. Mereka memperkuat Palestina dalam ajang Piala Arab 2021.

Menatap seri ketiga Liga 1 2021-2022, Persib harus ditinggal oleh pemain andalan di sektor gelandang, Mohammed Bassim Rashid selama beberapa waktu.

Mohammed Rashid dikonfirmasi akan bergabung bersama timnas Palestina untuk melakukan pemusatan latihan di Mesir, yang rencananya digelar mulai 17 November nanti.

Pemusatan latihan ini merupakan bagian dari persiapan Palestina yang akan bertanding di ajang Piala Arab di Qatar pada 28 November hingga 8 Desember mendatang.

Hal ini tentu menjadi PR berat bagi Persib Bandung, mengingat Rashid memiliki peran vital di tim selama mengarungi Liga 1 2021-2022.

Pemain berkepala plontos itu selalu tampil di 11 laga terakhir Persib, dan mencatatkan total bermain selama 969 menit, melampaui rapor milik penyerang, Wander Luiz.

Baca Juga
Baca Juga

Di samping itu, gelandang berusia 26 tahun tersebut juga menjadi top skor sementara bagi Persib Bandung. Raahid telah membukukan total lima gol dari sebelas penampilan musim ini.

Kelima gol tersebut disarangkan dua kali ke gawang Persita Tangerang (11 September) dan PSS Sleman (22 Oktober), plus satu saat menghadapi Persela Lamongan (4 November).

Beruntung, ada kabar baik dari Persib Bandung menjelang seri ketiga Liga 1 2021-2022. Rashid nampaknya masih bisa mentas di dua laga awal sebelum terbang ke Mesir dan mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas Palestina.

"Mohammed Rashid tanggal 25 November berangkat (ke Mesir). Untuk dua laga awal masih gabung," ungkap media officer Persib Bandung, Jatnika Sadili, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Dengan kata lain, Rashid kemungkinan besar tetap akan membela Persib dalam laga kontra Persija Jakarta, Sabtu (20/11/21), dan Persiraja Banda Aceh, Rabu (24/11/21) nanti.


1. Reuni dengan Mahmoud Eid

Mahmoud Eid, hadir di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Senin (6/1/20).

Di sisi lain, pemanggilan Mohammed Bassim Rashid ke timnas Palestina, membuatnya bereuni dengan winger Mahmoud Eid, yang pernah memperkuat Persebaya Surabaya.

Mahmoud Eid pernah berseragam Persebaya di Liga 1 2020. Salah satu prestasinya ialah membawa skuat Bajul Ijo menjuarai Piala Gubernur Jatim 2020.

Baca Juga
Baca Juga

Mahmoud Eid tercatat sudah membela timnas Palestina sejak 2015. Dia juga tampil dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan tercatat mengemas satu gol.

Persebaya SurabayaPersib BandungPalestinaLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Mahmoud EidMohammed RashidBRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini