x

Tertekan, Elkan Baggott Akui Sempat 'Gemetaran' Bela Timnas Indonesia

Kamis, 11 November 2021 11:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott.

INDOSPORT.COM - Bek jangkung timnas Indonesia, Elkan Baggott, mengaku sempat merasa gugup ketika bermain di timnas Indonesia. Dia tertekan dengan ekspektasi banyak pihak kepada dirinya.

Elkan diketahui telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia. Dirinya rela melepas kesempatan menjadi Warga Negara Inggris setelah mendapat Kartu Tanda Penduduk (KTP) Indonesia.

Usai resmi menjadi WNI, Elkan pun langsung bergabung bersama timnas Indonesia senior. Dia disiapkan untuk tampil di dua laga FIFA Matchday dan perhekatan Piala AFF 2020.

Bergabung bersama timnas Indonesia senior, Elkan Baggott mengaku sempat gugup. Sebab, dia meyakini sorotan tajam tertuju kepada dirinya.

Baca Juga
Baca Juga

"Tentu saya gugup karena harus bermain bagus. Tapi saya membiarkan rasa gugup menghantui pikiran saya," ucap Elkan saat ditemui di Jakarta.

Elkan Baggott mencoba melawan rasa gugup itu dengan mencoba bermain bagus. Baginya saat masuk ke dalam lapangan ia berusaha fokus kepada pertandingan saja.

"Begitu masuk ke dalam lapangan, semua hilang karena fokus. Tentu gugup itu wajar tapi harus tetap tenang," pungkas produk akademi Ipswich Town ini.


1. Agenda Padat

Elkan Baggott saat jalani latihan bersama Timnas Indonesia

Elkan Baggott sudah berlatih dalam pemusatan latihan timnas Indonesia. Rencananya mereka akan bertolak ke Turki pada Kamis (10/11/21) untuk menjalani TC di sana. 

Pasukan Shin Tae-yong juga akan menjalani dua laga uji coba berlabel FIFA Matchday menghadapi Afghanistan (16 November) dan Myanmar (25 November).

Baca Juga
Baca Juga

Di Piala AFF 2020, timnas Indonesia tergabung dalam Grup B bersama dengan Vietnam, Malaysia, Laos, dan Kamboja. Mereka akan meladeni lawan-lawannya tersebut di Singapura pada Desember nanti.

Timnas IndonesiaIpswich TownPiala AFFLiga IndonesiaBola IndonesiaElkan BaggottBerita Timnas IndonesiaPiala AFF 2020

Berita Terkini